Canelo Alvarez Pertaruhkan Semua Hartanya Jika Ada yang Bisa Buktikan Dirinya Gunakan Doping
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Meksiko Canelo Alvarez muak dengan komentar yang menuduhnya menggunakan doping untuk meningkatkan performa di ring.

Baru-baru ini, Alvarez bertaruh untuk menyerahkan semua hartanya jika ada yang bisa membuktikan bahwa dia telah meminum doping jenis apapun.

Hasil tes doping Alvarez dinyatakan positif menggunakan clenbuterol pada 2018 dan dia dilarang bertanding selama enam bulan. Sejak itu, Alvarez  kerap kali diganggu oleh tuduhan tersebut termasuk dari Caleb Plant, yang akan dia lawan bulan depan di Las Vegas.

"Saya bisa dites sekarang. Saya bisa melakukan tes folikel, yaitu tes yang melacak kembali enam bulan dan Anda mendapatkan segalanya (semua kekayaan saya)," kata Canelo kepada LA Times.

"(Tes ini untuk) semua jenis obat-obatan dan tidak hanya yang membantu kinerja, tetapi dari mariyuana, kokain, apa pun," lanjut dia.

"Saya mempertaruhkan semua kekayaan saya kepada siapa pun," pungkas dia.

Canelo dan Plant bentrok pada konferensi pers pertama mereka pada September kemarin ketika suasana tegang mendidih dan berubah menjadi perkelahian.

Pasangan itu saling menghina saat mereka saling menatap, diduga bersifat pribadi, sementara Plant terus menyebut Alvarez curang.