Koeman: Di La Liga, Wasit Mengusirmu tanpa Sebab
Ronald Koeman (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Ronald Koeman kecewa dengan kartu merah Frenkie de Jong saat Barcelona bermain imbang 0-0 melawan Cadiz pada Kamis malam.

Di pengujung laga, pelatih asal Belanda itu bahkan harus diusir wasit lantaran mempermasalahkan insiden De Jong. Dia pun dihukum dua pertandingan tidak boleh mendampingi anak asuhnya.

"Mereka mengusirmu tanpa sebab di negara ini," gerutu Koeman, melansir MARCA. "Semua orang melihat ada dua bola di lapangan (sebelum De Jong mengganjal Alfonso Espino) kecuali wasit.

"Itu jadi bukti. Saya mengatakan kepada ofisial keempat bahwa ada dua bola di lapangan, tetapi (wasit) mengusirmu tanpa sebab di sini."

Koeman menyadari bahwa timnya harus segera memenangkan pertandingan, tetapi malu-malu ketika ditanya tentang masa depannya.

“Anda tidak bisa hanya melihat hasilnya, tetapi juga sikap dan eksekusinya,” kata Koeman. "Saya tidak bisa mengeluh.

“Kami memiliki empat atau lima peluang yang tidak kami manfaatkan, dan karena alasan itulah saya tidak senang. Saya senang dengan sikap pemain.

"Presiden ada di hotel dan kami saling menyapa. Ada hari-hari di mana kami dapat berbicara, jika klub ingin berbicara."

Banyak pihak yang telah menghapus nama Barcelona dari daftar penantang gelar La Liga, tetapi pelatih asal Belanda itu belum menyerah.

“Anda harus selalu berusaha memenangkan setiap pertandingan,” kata Koeman. "Anda harus mencoba memenangkan gelar, tetapi Anda harus realistis dan kami telah kehilangan banyak hal."

Meski bermain dengan 10 pemain di babak kedua, Koeman senang Barcelona tampil lebih baik setelah turun minum.

“Kami meningkat karena lawan kami kelelahan,” kata Koeman. "Kami memiliki peluang tetapi tidak memanfaatkannya.

"Lawan kami menyangkal secara fisik, dan Frenkie yang diusir keluar memperumit kami," pungkasnya.