Ketika Raja Umpan <i>Backheel </i>Madrid Puji Benzema
Karim Benzema saat melakukan umpas backheel kepada Casemiro (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema mendapat pujian tinggi setelah assist sensasionalnya melahirkan kemenangan untuk Real Madrid. Umpan backheel (tumit) pemain Prancis itu diselesaikan dengan sempurna oleh Casemiro ke gawang Espanyol, Minggu, 28 Juni malam.

Los Blancos bermain dengan kepercayaan diri sejak peluit awal tanda kick-off dibunyikan. Mereka datang ke Stadion RCDE dengan modal hasil imbang 2-2 antara Barcelona dengan Celta Vigo sehari sebelumnya.

Casemiro memang menjadi pencetak satu-satunya gol dalam laga tadi malam untuk membawa Madrid kembali ke puncak La Liga dengan keunggulan dua poin atas Barca. Namun, gol pada menit ke-45 itu berutang besar kepada kejeniusan Benzema.

Mantan pemain Lyon mencetak assist ke-117 dalam kariernya di Madrid. Ia melakukannya dengan tendangan tumit melewati kaki bek Bernardo Espinosa untuk memberi Casemiro penyelesaian akhir yang mudah.

Sentuhan tumit Benzema yang memukau itu dengan segera dibandingkan dengan mantan pemain hebat Madrid, Guti. Ia terkenal dengan assist tumit lezatnya saat melawan Deportivo La Coruna pada 2010.

Saat potongan video dari dua gol tersebut dibagikan di media sosial, Guti bergabung dalam percakapan untuk memuji mantan rekan satu timnya.

Berbagi foto assist-nya sendiri, pria 43 tahun menandai Benzema di Twitter dan memasang serangkaian emoji bertepuk tangan.

"Sihir, teman," tulisnya. "Brutal."

Guti merupakan salah satu pemain paling berkelas dalam sejarah La Liga. Ia seakan memiliki mata di belakang kepalanya. Assist tumitnya kepada Zinedine Zidane dalam laga Madrid kontra Sevilla pada musim 2005/06 juga pernah menjadi pembahasan para insan sepak bola.

Sayangnya, kabar terbaru dari pria didikan akademi sepak bola remaja Real Madrid ini kurang menyenangkan. Ia baru saja dipecat sebagai pelatih klub Divisi 2 Liga Spanyol Almeria.

Guti diberhentikan dari pekerjaannya setelah Almeriensistas mengalami kekalahan dari Alcorcon 1-0 di kandang sendiri di Estadio Mediterraneo.