Berita Baik untuk <i>The Gunners</i>, Cedera Leno Tidak Seburuk yang Dikhawatirkan
Bernd Leno (Instagram @berndleno1)

Bagikan:

JAKARTA - Cedera kiper Arsenal, Bernd Leno, tidak seburuk yang ditakuti The Gunners. Dia bisa kembali berlatih penuh dalam waktu empat pekan.

Leno mengalami cedera yang tampak serius saat Arsenal kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion dalam pertandingan Sabtu kemarin. Sang kiper dilanggar Neal Maupay, yang kemudian mencetak gol kemenangan.

Pemain internasional Jerman itu jelas kesakitan setelah lutut kanannya tampak melengkung. Saat itu, ada kekhawatiran ia bakal masuk meja perawatan dan beristirahat panjang.

Namun, Arsenal memberikan pembaruan tentang kondisi Leno. Menjelang perjalanan tim ke Southampton Kamis ini mereka memastikan cedera penjaga gawangnya tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya.

"Berita positif setelah penilaian terperinci," kata sebuah pernyataan klub yang dirilis pada Selasa kemarin.

"(Leno menderita) keseleo ligamen selama pertandingan melawan Brighton & Hove pada hari Sabtu. Ia bisa kembali ke pelatihan penuh dalam empat hingga enam minggu."

Dengan dua kekalahan beruntun Arsenal sejak kembalinya dari penangguhan akibat pandemi COVID-19, kabar terbaru Leno tentunya merupakan berita baik yang sangat dibutuhkan Miker Arteta.

Kondisi terbaru juga diberikan pada sejumlah pemain lain. Yakni Granit Xhaka dan Pablo Mari yang cedera dalam kekalahan 3-0 di Manchester City.

Xhaka sudah kembali menjalani latihan penuh, tetapi Mari harus menepi selama tiga bulan dan akan terus dilakukan pemeriksaan terhadap cederanya.