Lapis Kedua Unjuk Gigi Saat Manchester City Menaklukkan Barnsley 4-0
Para pemain muda Manchester City tampil baik saat menekuk Bransley, 4-0. (foto: mancity.com)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester City  menunjukkan performa yang mengesankan saat menjalani uji coba di Manchester City Academy Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola ini memaksa Barnsley memungut empat gol dari gawangnya,  pada Minggu (01/08/21) dini hari. 

Kemenangan 4-0 meski bermain dengan beberapa  pemain lapis kedua menunjukkan konsisten mereka menghadapi musim kompetisi 2021/2022. Beberapa pemain muda yang dicoba Pep, seakan ingin menunjukkan mereka pantas untuk menjadi pilihan utama. 

Di lini tengah pada babak pertama Pep menurunkan, Cole Palmer dan James McAtee untuk menjadi mengatur serangan. Sementara di lini depan Ben Knight dan Samuel Edozie bertugas menjadi penyerang utama.

Kesempatan itu tak disia-siakan Samuel Edozie yang mampu menyelesaikan umpan Riyad Mahrez untuk menjadi gol pada menit ke-35.

Selanjutnya pada menit ke-42, giliran gelandang berusia 19 tahun Ben Knight menambah keunggulan City. Pemain asal Inggris itu mampu menyambut umpan silang yang dilepaskan Joao Cancelo.

Di penghujung babak pertama, Manchester City kembali unggul gol setelah Riyad Mahrez membuat gol ketiga untuk sang juara Liga Inggris 2020/2021.

Catatan mungkin perlu diberikan kepada Cole Palmer yang gagal mengeksekusi penalti Cole Palmer di menit ke-41. .

Pada babak kedua, Pep masih bereksperimen dengan kembali memasukkan beberapa pemain muda. Meski tak segarang pada babak pertama, namun akhirnya City kembali menambah satu gol. 

Pada menit ke-68, aksi Nathan Ake yang bekerja sama dengan Pablo Moreno menjebol gawang Barnsley untuk melengkapi kemenangan 4-0. 

Dalam uji kali ini Pep memang  lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Selain ingin menjajal dan melihat kemampuan mereka, beberapa pemain senior City juga baru bergabung dengan tim setelah menjalani liburan pramusim setelah terjun di Euro 2020. 

Ilkay Gundogan menjadi pemain Manchester City terbaru yang kembali berlatih saat pramusim Pep Guardiola terus berkembang.

Pramusim City sejauh ini juga terhambat oleh liburan pemain senior dan sejumlah pemain akademi yang mengisolasi diri setelah wabah COVID-19, 

Minggu pertama pramusim Pep hanya mendapati delapan pemain senior dalam pelatihan. Namun kembalinya para pemain senior nanti akan kembali dicoba dalam laga persahabatan atas Blackpool pada Rabu, 4 Agustus depan. 

Para pemain yang baru kembali dari liburan setelah istirahat Euro 2020 diharapkan cepat untuk menyesuaikan diri dan membangun kebugarannya agar mereka bisa siap untuk menghadapi pertandingan Community Shield melawan Leicester, Sabtu, 7 Agustus.