Usai Laga Bologna Vs Juventus, Ronaldo Isyaratkan Pergi dari Turin
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo meningkat setelah penyerang Juventus itu meninggalkan postingan panjang di akun Instagram-nya. Dia mengklaim telah mencapai tujuannya setelah pindah ke Italia.

Ronaldo memiliki kontrak dengan Juventus hingga 2022, tetapi telah dikaitkan dengan berbagai klub top Eropa, termasuk Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. 

Sementara itu, sejumlah media di Italia berspekulasi bahwa pesan terbarunya merupakan isyarat kepergiannya dari Turin.

"Kehidupan dan karier pemain top mana pun terbuat dari pasang surut," tulis Cristiano di Instagram. "Tahun demi tahun, kami menghadapi tim-tim yang fantastis, dengan pemain-pemain luar biasa dan gol-gol yang ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada tingkat yang terbaik.

"Tahun ini kami tidak bisa memenangkan Serie A, selamat kepada Inter atas gelar yang pantas Anda dapatkan. Namun, saya harus menghargai semua yang kami raih musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu. Piala Super Italia, Piala Italia dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A membuat saya bahagia, terutama karena kesulitan yang tim ini bawa, di negara di mana tidak ada yang mudah untuk dimenangkan.

"Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tentukan sendiri sejak hari pertama saya tiba di Italia: memenangkan Kejuaraan, Piala dan Piala Super, dan juga menjadi Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak di negara sepak bola besar ini dengan pemain luar biasa, klub raksasa, dan budaya sepak bola sendiri.

"Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak mengejar rekor, rekor mengejar saya. Bagi mereka yang tidak mengerti apa yang saya maksud dengan ini, ini sangat sederhana: sepak bola adalah permainan kolektif, tetapi melalui penanganan individu itulah kami membantu tim kami mencapai tujuan. Hal ini akan selalu mencari lebih banyak dan lebih banyak lagi di lapangan, bekerja lebih dan lebih di luar lapangan, rekor yang akhirnya muncul dan gelar kolektif menjadi tak terelakkan, beberapa menjadi konsekuensi alami dari yang lain.

"Jadi, saya sangat bangga dengan fakta yang telah direplikasi secara luas dalam beberapa hari ini: Juara di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala Super di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemain Terbaik di Inggris, Spanyol, dan Italia; Pencetak Gol Terbaik di Inggris, Spanyol, dan Italia; Lebih dari 100 gol untuk klub di Inggris, Spanyol, dan Italia. Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui bahwa saya telah meninggalkan jejak di negara-negara tempat saya bermain, dan bahwa saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili. Inilah pekerjaan saya, inilah yang menggerakkan saya dan inilah yang akan selalu saya kejar hingga hari terakhir.

"Terima kasih untuk semua orang yang mengambil bagian dalam perjalanan ini! Kita berdiri bersama!"