Yudha Febrian Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Barito Putera: Sudah Bukan Pemain Kami
Yudha Febrian (Instagram @febrian13yudhaa)

Bagikan:

JAKARTA - Barito Putera menegaskan sudah tidak ada hubungan kerja dengan Yudha Febrian. Pemain 19 tahun itu sudah mengundurkan diri dari klub sejak April 2021 lalu.

Nama Yudha Febrian kembali jadi buah bibir. Ulahnya di luar lapang kembali mencoreng nama baik sepak bola nasional.

Pemain yang pernah mengikuti program Garuda Select di Inggris itu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan. Masalah itu terungkap setelah akun Twitter @senandikha11, mengunggah cerita di media sosial miliknya.

Sebelumnya pada akhir 2020, Yudha pernah diberi sanksi oleh pelatih timnas Shin Tae-yong. Bersama Serdy Ephy Fano, kala itu dia dicoret dari skuat timnas U-19 karena pulang larut ke hotel setelah menghabiskan waktu di tempat hiburan malam. 

Menyikapi situasi tersebut, Barito Putera kemudian mengirimkan Yudha ke pesantren untuk mendapatkan pembinaan mental.

Kini, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menegaskan, Yudha sudah bukan pemainnya lagi.

"Sebenarnya, Yudha bukan pemain kami lagi. Dia sudah melakukan pengunduran diri sejak 15 April lalu," kata Hasnuryadi dilansir dari Goal, Selasa.

Pemilik nama lengkap Mochamad Yudha Febrian sejatinya adalah pemain muda yang berprestasi. 

Bergabung dengan timnas U-16 sejak 2017, Yudha membantu timnya menjadi kampiun pada Piala U-16 Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam, turnamen sepak bola remaja U-16 JENESYS Jepang-ASEAN 2018 dan Piala U-16 AFF 2018, serta menjadi yang terbaik di Grup G kualifikasi Piala U-16 Asia 2018.

Pria asal Bogor, Jawa Barat, itu juga tampil pada Piala Asia U-16 AFC tahun 2018 di Malaysia. Pencapaian terakhirnya bersama timnas adalah membawa timnas U-19 menjadi kesebelasan terbaik di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada 2019.