Bagikan:

JAKARTA - Marco Bezzecchi sejatinya sempat tidak menjalani Kualifikasi MotoGP Mandalika 2024 dengan baik pada Sabtu, 28 September 2024.

Dia terjatuh, tergeletak di tanah, dan terlempar ke posisi ketujuh hanya beberapa menit tersisa.

Bezzecchi dibantu petugas untuk membangunkan dan menyalakan motornya. Desmosedici GP23 miliknya bisa kembali ke trek untuk malakoni kesempatan terakhir.

Mengejutkan, pebalap Pertamina Enduro VR46 langsung memacu motor. Bezzecchi memangkas waktu 0,3 detik dari waktu terbaiknya.

Ia melesat untuk menempati posisi kedua, tepat di bawah Jorge Martin yang meraih pole position.

Catatan waktu itu bertahan hingga Kualifikasi MotoGP Mandalika 2024 tuntas. Bezzecchi akan start di grid terdepan pada balapan Minggu, 29 September 2024.

"Saya melakukan putaran kedua yang sangat baik dengan ban kedua. Namun, saya menghadapi banyak bendera kuning."

"Jadi, sebelum lap terakhir saya ingin sedikit melambat di sektor terakhir dan kemudian meningkatkan kecepatan untuk lap terbang terakhir. Namun, saya kehilangan sedikit konsentrasi dan saya jatuh."

"Untungnya, motornya baik-baik saja dan petugas membantu saya menyalakan motor. Saya memulai putaran terakhir saya segera setelah kecelakaan."

"Saya tahu saya bisa cepat, tetapi saya tidak membayangkan (akan start) di baris pertama. Jadi, apa yang bisa saya katakan? Saya sangat senang," kata Bezzecchi dilansir Crash.

Bezzecchi juga diuntungkan dengan banyaknya pesaing kuat yang mengalami crash saat Kualifikasi.

Padahal, ia sebelumnya tak diperhitungkan bisa mengamankan grid terdepan setelah cuma menempati posisi ke-19 selama Practice terakhir.

Bezzecchi kini akan mengejar podium Sprint Race pertamanya musim ini dalam balapan 13 lap pada pukul 15.00 WIB.