Bagikan:

JAKARTA - Yaman U-20 berhasil memetik hasil manis di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Menghadapi Timor Leste U-20, mereka menang 3-1 di Stadion Madya, Senayan, pada Rabu, 25 September 2024.

Pada awal pertandingan, Timor Leste bisa memberikan tekanan lebih dulu ke gawang Yaman. Lewat tendangan kaki kiri Thiago Williams bola membentur tiang kanan Yaman, lalu bola yang memantul dan disambar Luis Figo, tetapi masih belum berbuah manis.

Pada menit ke-23, Yaman memberikan ancaman ke pertahanan tim lawan. Sayangnya, tekanan lewat kaki Abel Abbas masih dimentahkan oleh Pablo Macario.

Empat menit berselang, kebuntuan pecah bagi Yaman. Pada menit ke-27, Abdulaziz Awadh mampu menceploskan gol ke gawang Timor Leste.

Memanfaatkan sepak pojok rekan setimnya, Abdulaziz Awadh berhasil membuat Yaman unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timor Leste sejatinya mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, pada menit ke-57 malah Yaman yang mampu menggandakan angka.

Skor 2-0 jadi milik Yaman yang lagi-lagi diciptakan oleh Abdulaziz Awadh lewat sundulan.

Setelah itu, Timor Leste tidak tinggal diam dan memperkecil ketertinggalan lewat gol Alexadro Bahkito Lemos pada menit ke-69.

Permainan antara kedua tim pun makin bertambah seru karena jual-beli serangan terjadi. Yaman berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini diciptakan Abdullrahman Abdullah pada menit ke-74.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi. Yaman berhasil menang 3-1 atas Timor Leste.