Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 terus bersiap untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Qatar dan Spanyol mulai 15 September hingga 9 Oktober 2024. Dalam agenda ini, Nova Arianto membawa 30 pemain ke dalam tim.

Tiga pemain dalam daftar itu berasal dari klub luar negeri. Mereka adalah Mathew Baker (Australia/Melbourne City), Ocean Erwin Lim (Spanyol/FC Cardedeu), dan Lucas Lee (Amerika Serikat/De Anza Force).

Selama pemusatan latihan di Spanyol dan Qatar, Garuda Muda tidak hanya berlatih, tapi mereka juga akan menjalani beberapa laga uji coba.

"Memang di Spanyol dan Qatar kami akan melakukan uji coba, di mana kami akan melihat perkembangan tim saat ini. Pada sisa waktu ini, saya lebih banyak fokus ke taktikal," kata Nova Arianto, dikutip dari akun Instagram Timnas Indonesia pada Rabu, 18 September 2024.

"Kami menyiapkan beberapa formasi dan menyiapkan beberapa opsi bagaimana kami menyerang, bagaimana kami melakukan transisi, dan termasuk bagaimana kami bertahan."

"Lawan kami Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara (di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025) mungkin secara formasi dan taktik berbeda. Jadi, kami mencoba mempersiapkan apa yang akan kami hadapi di Kuwait nanti,” ujar Nova.

Pada agenda Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Indonesia U-17 tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Seluruh pertandingan Grup G akan digelar di Kuwait pada 23-27 Oktober 2024.

Mathew Baker dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Al Ahmadi pada laga perdana, 23 Oktober 2024.

Dua hari berselang, giliran Kepulauan Mariana Utara yang menjadi lawan. Terakhir, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Australia pada 27 Oktober 2024.

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia TC Qatar dan Spanyol

Kiper

Nur Ichsan (Asiana)

Arya Sheka M. (SKO Solo)

Dafa Gasemi (Dewa United)

Rendy Razzaqu (Nusantara United)

Bek

I Putu Panji A. (Bali United)

Raihan Apriansyah (Asiana)

Mathew Baker (Melbourne City/Australia)

Daniel Alfredo (Asiana)

Hendra (PSM)

Ocean Erwin Lim (FC Cardedeu/Spanyol)

Ida Bagus P. Cahya (Bali United)

Andi Faith (Asiana)

Azizu Milanesta (Asiana)

Fabio Azkairawan (Persija)

Dafa Zaidan (Borneo)

Tengah

Kevin Aryo Wibowo (CGFA)

Algazani Dwi (Fifa Farmel)

Evandra Florasta (Bhayangkara)

Lucas Lee (De Anza Force/Amerika Serikat)

Nazriel Alvaro (Persib)

Tristan Raisa (Asiana)

Depan

Fandi Ahman (Persija)

Zahaby Gholy (Persija)

Gilang Perdana (PSM)

Kenaro Alfa (ASIOP)

Aldiyansyah Taher (PPLOP DKI)

Komang Mardian (Bali United)

Naufal A. Hakim (Persebaya)

Fadly Alberto (Bhayangkara)

Mierza F. (Asiana)