Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi positif bergabungnya Rafael Struick ke Brisbane Roar. Di klub barunya itu, Shin berharap sang striker mendapatkan menit bermain yang bagus.

Rafael Struick resmi bergabung Brisbane Roar yang merupakan klub Australia. Ia pindah dari klub Eerste Divisie Belanda, ADO Den Haag, dengan status bebas transfer.

Kepindahan Struick ke Liga Australia (A-League) itu jelas jadi kabar yang mengejutkan. Pasalnya, sebelum ini tak ada rumor beredar soal perpindahan pemain 21 tahun itu.

Sementara itu, kepindahan Struick yang mengejutkan ini justru mendapat tanggapan positif dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut yakin Struick bisa bersaing dengan baik ketika tampil di Liga Australia bersama Brisbane Roar.

Ia pun berharap anak asuhnya mendapat menit bermain lebih banyak dibandingkan saat berada di ADO Den Haag.

"Memang bagus, ya, dia (Rafael Struick) datang ke Brisbane. Intinya, dia bisa bersaing dengan baik di sana," ujar Shin Tae-yong di sela-sela menyaksikan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno dikutip pada Selasa, 16 September 2024.

"Semoga juga di sana (Brisbane Roar) bisa bermain lebih banyak menitnya," tutur Shin Tae-yong.

Adapun alasan Rafael Struick memutuskan pindah ke Brisbane Roar karena ingin mencari tantangan baru setelah bertahun-tahun di Belanda.

Bahkan, secara blak-blakan penyerang Timnas Indonesia itu mengungkapkan dirinya ingin keluar dari zona nyaman untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik.

"Saya senang bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya," kata Rafael Struick dikutip laman resmi Brisbane Roar.