Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada partai kedua Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024, pukul 19.00 WIB.

Penggawa Skuad Garuda sama sekali tak gentar dengan nama besar Socceroos. Salah satu pemain yang menyurakan tak gentar ialah Justin Hubner.

Sang bek menegaskan akan membalaskan dendam Piala Asia 2023. Kala itu, Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar usai takluk 0-4 Australia.

Hubner pun menekankan sejatinya Skuad Garuda waktu itu tidak layak kalah. Andaikan penyelesaian akhir apik, Indonesia dipastikan membungkam Australia.

"Saat laga terakhir (melawan Australia) di Piala Asia 2023, saya rasa di babak pertama kami sudah bermain dengan baik. Kami tidak layak kalah!"

"Kami hanya tidak bisa mencetak gol (sehingga kalah). Kami siap menghadapi Australia. Tidak ada yang kami takutkan," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Keyakinan pemain Wolverhampton Wanderers itu didukung dengan persiapan matang Timnas Indonesia.

Apalagi, anak asuh Shin Tae-yong punya bekal berharga dari laga pertama kala mendapat satu poin melawan Arab Saudi.

"Saya pikir Australia adalah negara yang sangat kuat, tetapi begitu juga kami. Kami tidak takut pada siapa pun, kami akan berjuang. Persiapan kami bagus."

"Dengan persiapan yang baik, kami optimistis dapat menampilkan performa terbaik. Seluruh pemain akan melakukan apa pun di atas lapangan untuk meraih kemenangan."

"Kami berkembang banyak, kami mendapat beberapa pemain baru di tim. Level kami juga meningkat sangat pesat. Sekarang kami punya banyak pemain berkualitas di tim," kata Justin Hubner.

Saat ini, Timnas Indonesia ada di posisi keempat klasemen Grup C dengan 1 poin dari 1 laga. Di atasnya ada Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Lalu, Australia dan China menghuni peringkat kelima dan keenam tanpa poin.