Bagikan:

JAKARTA - Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team meraih pole position yang luar biasa di Gran Premio Red Bull di San Marino e della Riviera di Rimini, dengan mencatatkan waktu 1:30.304 dan memecahkan rekor lap.

Bagnaia unggul 0.285 detik dari pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli dari Prima Pramac Racing, yang mencatatkan waktu di menit-menit terakhir sesi kualifikasi untuk meraih posisi kedua. Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team melengkapi barisan depan setelah tampil mengesankan di FP2 dan kualifikasi.

Rekor Lap dan Aksi Kualifikasi

Sesi kualifikasi dimulai dengan Q1 yang menegangkan. Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP™ dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing berhasil melaju ke Q2 setelah performa impresif mereka. Di Q2, Francesco Bagnaia langsung menunjukkan dominasinya dengan mencatatkan waktu 1:30.928 pada percobaan pertamanya. Dia kemudian memperbaiki waktunya dan akhirnya memecahkan rekor lap dengan waktu 1:30.304.

Marc Marquez dari Gresini Racing MotoGP™ mengalami kecelakaan di Turn 15 menjelang akhir sesi, yang mengganggu rencana beberapa pembalap. Morbidelli dan Bezzecchi memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan posisi mereka dan memastikan tempat mereka di barisan depan.

Posisi Grid

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) - 1:30.304
  2. Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) - +0.285
  3. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) - +0.305
  4. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) - +0.341
  5. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) - +0.352
  6. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) - +0.444
  7. Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP™) - +0.574
  8. Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) - +0.596
  9. Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP™) - +0.625
  10. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™ Team) - +0.750

Posisi Grid yang Menarik

Jorge Martin dari Prima Pramac Racing akan memulai dari posisi keempat, menambah ketegangan di barisan kedua. Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 tampil mengesankan dengan posisi kelima, sedangkan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing berada di posisi keenam setelah berhasil melaju dari Q1.

Alex Marquez, yang memulai dari posisi ketujuh, akan berusaha keras untuk meraih poin yang solid. Enea Bastianini dan Marc Marquez, yang memulai dari posisi kedelapan dan kesembilan, masing-masing akan mencari peluang untuk naik ke posisi yang lebih baik setelah mengalami sesi kualifikasi yang menantang.

Pertandingan ini menjanjikan balapan yang sangat kompetitif, dan penggemar MotoGP dapat menantikan aksi seru di Tissot Sprint yang dijadwalkan pada pukul 15:00 waktu setempat (UTC +2). Untuk update lebih lanjut dan semua aksi terbaru dari Gran Premio Red Bull di San Marino e della Riviera di RiminI.