Bagikan:

JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah resmi menetapkan perpanjangan kerja sama dengan PT Media Nusantara Citra (MNC) Media & Entertainment. Dalam periode kali ini, durasi kontraknya berjangka panjang yaitu 2025-2028.

Kesepakatan pembaruan perpanjangan kerja sama antara MNC dan AFC disebut sebagai salah satu bentuk komitmen untuk memajukan perkembangan sepak bola Tanah Air dari berbagai aspek, mulai dari tingkat klub hingga Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Programming Director PT MNC TBK, Dini Putri. Dalam acara konferensi pers di Jakarta pada Senin, 2 September 2024, ia menyebut perpanjangan kerja sama ini adalah bentuk nyata dukungan untuk perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Kerja sama ini kami teruskan karena sudah terjalin sejak 2007 dan ini menjadi bentuk nyata dari kami dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Kami berupaya menghadirkan fasilitas dalam tayangan terbaik dari segi klub hingga level Timnas Indonesia," kata Dini Putri.

MNC juga akan mencakup penayangan semua kompetisi Timnas Indonesia di ajang AFC termasuk Kualifikasi Piala Asia–Road to 26, Piala Asia Wanita 2026 Australia, Piala Asia 2027 Arab Saudi, Piala Asia U-23 2026-2028, dan kompetisi AFC lainnya.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor John, juga mengatakan bahwa kerja sama ini akan menambah daya tarik dari segi turnamen AFC karena akan semakin banyak mencakup audience.

"Kemitraan jangka panjang antara AFC dan MNC semakin memperkuat daya tarik dan status kelas dunia dari turnamen AFC. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC atas kepercayaan mereka yang terus berlanjut pada sepak bola Asia," kata Datuk Seri Windsor John.

"Kami berharap dapat menampilkan lebih banyak momen bersejarah kepada jutaan pemirsa pencinta sepak bola, khususnya di Indonesia, Timor-Leste, dan Papua Nugini agar sepak bola Asia terus menjangkau lebih banyak penggemar dari seluruh penjuru benua Asia," tuturnya dalam keterangan.