Bagikan:

SEMARANG - Kemenangan PSIS Semarang atas Persis Solo membangkitkan kepercayaan diri anak asuh Gilbert Agius di Liga 1 musim 2024/2025. 

Berhasil menang tipis di kandang lawan menjadi sinyal positif PSIS. Gol penentu dicetak Dewangga, penggawa timnas yang berhasil merobek jala kiper lawan di ujung babak pertama.

"Bangga dengan perjuangan pemain yang sudah bekerja keras dan berjuang hingga menit akhir dengan mencetak gol lewat tendangan penjuru. Ini adalah kemenangan yang penting untuk PSIS," kata Agius di unggahan Instagram klub, dikutip dari ANTARA.

Pelatih berkebangsaan Malta tersebut menilai anak-anak asuhnya dapat tampil efektif serta dibarengi oleh kekompakan, kerja keras dan kerja sama menjadi kunci kemenangan Mahesa Jenar.

"Babak pertama kami memiliki penguasaan bola yang lebih baik meskipun tidak mampu menciptakan banyak peluang. Di babak pertama kami juga bisa mengontrol jalannya pertandingan yang dimainkan di kandang lawan," ujar Agius.

Setelah unggul pada turun minum, PSIS Semarang mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Persis Solo dan hal itu benar-benar membuat kewalahan Adi Satryo serta kolega.

"Pada babak kedua Persis membuat kami banyak tertekan. Namun pemain dapat tetap tampil fight bertarung hingga laga usai. Sangat tidak mudah untuk bertahan menghadapi banyak sepak pojok dan juga set piece karena mereka punya eksekutor yang bagus," pungkasnya.

Selanjutnya PSIS Semarang memiliki peluang untuk menorehkan tiga poin lainnya ketika menjamu PSBS Biak pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (23/8) pukul 15.30 WIB.