Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, angkat koper dari babak perempat final Olimpiade Paris 2024.

Mantan nomor satu dunia itu kalah dua gim langsung 22-24 dan 20-22 melawan unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di Adidas Arena, Kamis, 1 Agustus 2024, petang WIB.

Fajar/Rian adalah wakil kelima Indonesia dari bulu tangkis yang tersingkir di Paris 2024. Hasil itu membuat harapan Merah-Putih untuk mendapat medali dari bulu tangkis jadi sangat mengecil.

Hasil yang diperoleh Fajar/Rian membuat nomor ganda putra dipastikan tanpa medali dalam empat Olimpiade beruntun sejak Markis Kido/Hendra Setiawan meraih emas di Beijing 2008.

Sebelum Fajar/Rian, Indonesia sudah kehilangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta duo tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Indonesia sekarang tinggal berharap kepada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sebagai satu-satunya wakil tersisa dari enam wakil yang bulu tangkis yang berangkat ke Perancis.

Juara dunia junior 2017 tersebut baru akan bermain dini hari pukul 00.30 WIB. Dia melawan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun di babak 16 besar.