Beruntung, Leicester yang Pincang Tidak Kalah di Markas Burnley
Burnley versus Leicester (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Leicester City yang dilanda badai cedera mendapat satu poin dari lawatan ke markas Burnley. Mereka bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-29 di Stadion Turf Moor, Kamis dini hari.

Hasil itu membuat Leicester tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 50 poin, sedangkan Burnley (29) belum beranjak dari urutan ke-15.

Melansir Antara, setidaknya tiga pilar penting Leicester absen dari pertandingan kali ini karena cedera yakni duo sayap James Maddison dan Harvey Barnes serta bek senior Jonny Evans.

Absennya Evans membuat Brendan Rodgers memutuskan menggunakan skema tiga bek di lini belakangnya dan keputusan itu sempat menjadi bumerang sebab Burnley mampu meraih keunggulan empat menit memasuki pertandingan melalui gol Matej Vydra.

Berawal dari umpan buruk Hamza Choudhury yang berhasil dipotongnya, Vydra menggiring bola melewati Daniel Amartey sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Kasper Schmeichel.

Choudhury berusaha membayar kesalahannya saat ia melepaskan tembakan voli menyambut umpan silang Timothy Castagne, tetapi kiper Nick Pope sigap menepis bola ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-25, Burnley hampir menggandakan keunggulannya ketika Caglar Soyuncu gagal mengantisipasi umpan silang Jack Cork, sayang penyelesaian Chris Wood yang bebas tanpa kawalan terlalu lemah dan mudah diamankan Schmeichel.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab sembilan menit kemudian Leicester berhasil menyamakan kedudukan melalui Kelechi Iheanacho menyambut umpan jauh Wilfried Ndidi dengan tembakan voli yang tak memberi kesempatan Pope bereaksi.

Lima menit jelang turun minum Leicester hampir berbalik memimpin, ketika wasit Andy Madley mengabaikan insiden Josh Brownhill yang dijatuhkan Choudhury, sayang serangan cepat yang diakhiri Youri Tielemans mampu dimentahkan oleh Pope demi mengamankan gawang Burnley.

Empat menit memasuki babak kedua, giliran Schmeichel yang melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sundulan tajam Wood yang meneruskan umpan silang Matthew Lowton.

Sesudah itu, pertandingan berlangsung minim peluang, kecuali dua tembakan dari masing-masing tim yang digagalkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke-64, Ashley Westwood menyambar bola sapuan pertahanan Leicester yang sudah membuat Schmeichel mati langkah, tetapi tembakannya membentur tiang gawang.

Lantas lima menit sebelum bubaran normal, Westwood pasang badan untuk menghalau tembakan Tielemans yang akhirnya membentur tiang gawanda dan memaksa skor imbang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kedua tim akan kembali merumput pada Sabtu, 6 Maret, saat Burnley menjamu Arsenal dan Leicester bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.