Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut akan dihelat di Stadion My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024.

Berbekal kemenangan di pertemuan sebelumnya, pengamat sepak bola Mohammad Kusnaeni menyebut ada kans untuk menghindari kekalahan saat bertandang.

Bung Kus, sapaan Mohammad Kusnaeni, menilai Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong punya harapan untuk bisa menorehkan catatan mentereng.

Dia optimistis berkaca hasil pertemuan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 21 Maret 2024 dengan kemenangan 1-0.

"Kemenangan (di SUGBK) itu sangat penting. Kemenangan itu membuka peluang Indonesia lolos ke fase berikutnya dari grup ini," kata Bung Kus dalam keterangan kepada VOI pada Senin, 25 Maret 2024.

Pertemuan Indonesia vs Vietnam memang cukup menimbulkan tensi tinggi. Apalagi ada catatan bahwa selama 20 tahun Timnas Indonesia belum pernah menang saat tandang ke markas The Golden Star.

Selain ambisi menyetop rekor negatif tersebut, Bung Kus mengatakan bahwa komposisi Skuad Garuda saat ini menjadi pendukung cukup kuat.

Harapan untuk bisa meraih hasil maksimal ada di depan mata. Soalnya, Timnas Indonesia lebih percaya diri berkat banyaknya pemain naturalisasi di dalam tim.

"Harapan Timnas Indonesia jadi lebih kuat karena kepercayaan diri. Kemampuan pemain juga meningkat karena sekarang sudah bisa mengalahkan Vietnam."

"Dari sana terlihat, untuk menang memang peluangnya mungkin tidak terlalu besar. Namun, untuk bisa menahan seri atau tidak kalah itu sangat besar," katanya.

Bung Kus jelas menilai dengan realistis. Pasalnya, Vietnam juga termotivasi kembali merebut peringkat kedua Grup F yang saat ini dihuni Timnas Indonesia.

Apalagi, The Golden Star terlecut untuk memberikan hasil maksimal di hadapan pendukung sendiri.

Tak heran, laga Indonesia vs Vietnam akan berjalan ketat dan tensi panas. Hasil seri tampaknya menjadi kemungkinan terbesar.