Asian Para Games: Tambah Terus, Kontingen Indonesia Total Sudah Koleksi 23 Emas
Pasangan Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah. (Foto:Twitter/@Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia berhasil mengoleksi total sementara 23 medali emas di ajang Asian Para Games 2023. Perolehan itu tak lepas dari medali emas yang berhasil diraih pada Jumat, 27 Oktober siang WIB. 

Medali emas diraih dari cabor para sepeda dan para badminton. Emas itu dipersembahman Sri Sugiyanti, Dheva Anrimusthi, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dan Dheva/Hafizh Briliansyah.

Sri Sugiyanti berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabor para sepeda melalui nomor Women's B Road Race. Mengalahkan wakil China Sri finish di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 59,23 detik. 

Hasil final para sepeda nomor Women's B Road Race sempat tertunda karena catatan waktu Sri dan Linhua yang sama. Namun akhirnya Sri yang dinobatkan sebagai pemenang dan berhak meraih medali emas.

Dalam catatan individu, medali emas hari ini menjadi medali emas kedua dari total tiga medali milik Sri di Asian Para Games 2023 Hangzhou. Sebelumnya Sri menyabet medali perak di nomor Women's B 3000m Individual Pursuit dan medali emas di nomor Women's B 21 Km Time Trial.

Sementara itu, Dheva Anrimusthi berhasil menambah perolehan medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Para Games Hangzhou 2023 dari cabor para badminton di nomor Men's Single SU5.

Di babak final, Dheva mengalahkan wakil dari Malaysia Cheah Liek Hou melalui rubber gim dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-17 yang sekaligus membuatnya meraih medali emas. 

Dheva juga menyabet emas saat berpasangan dengan Hafizh Briliansyah di nomor nomor Men's Double SU 5.

Sedangkan pasangan Leani/Khalimatus harus melalui rubber set untuk mengalahkan Manasi Girishchandra Joshi/ Thulasimathi Murugesan dari India dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-14.