Bagikan:

YOGYAKARTA - Belajar scuba diving dapat dilakukan dengan menjajaki kursus pada lembaga-lembaga pelatihan diving yang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Jadi kira-kira berapa lama kursus diving yang harus kita tempuh ya?

Berapa Lama Kursus Diving

Menekuni metode menyelam bergantung pada Kalian. Sekolah Diving ataupun yang setara terdiri dari sesi teoretis, sesi perairan terbatas serta perairan terbuka. Umumnya memerlukan waktu antara 3 dan 5 hari buat menyelesaikannya. Bila Kalian telah nyaman di air serta perenang yang tajam maka kursus bisa jadi memakan waktu cuma 3 hari.

Bagian teoretis memerlukan waktu antara 12 serta 15 jam buat dituntaskan serta terdiri dari sesi buku serta video, kuis, serta tes. Sebagian lembaga saat ini menawarkan ini selaku eLearning yang bisa dituntaskan di rumah, secara virtual, saat sebelum memulai bagian praktis.

Selama bagian teori kursus, siswa belajar tentang prinsip-prinsip dasar scuba diving, bagaimana menyelam pengaruhi badan kita, bagaimana menanggulangi situasi darurat, apa yang dapat kita lihat serta fisika laut. Ini mencakup gimana menjadi seseorang penyelam serta keahlian relatif yang bakal diselesaikan di perairan terbatas serta terbuka.

Di bagian terbatas Kalian bakal belajar gimana mempersiapkan, menanggulangi serta membersihkan perlengkapan Kalian. Praktik serta pengecekan teman yang aman, metode menanggulangi kondisi darurat, serta berupaya tingkatkan daya apung Kalian di bawah air. Terdapat serangkaian kemampuan yang wajib diselesaikan mulai dari metode membersihkan topeng sampai melepas sabuk beban Kalian di dasar air saat sebelum menggantinya.

Buat menuntaskan sertifikasi Kalian, terdapat 4 kali penyelaman sampai kedalaman maksimum 20 m. Sepanjang penyelaman ini, Kalian bakal melatih keahlian, melatih daya apung Kalian, serta mengungkap keindahan dunia dasar laut. Instruktur Kalian bakal berada di sisi Kalian buat menawarkan pertolongan. Sehabis Kalian menuntaskan kursus serta tes yang relevan, Kalian secara teknis merupakan penyelam scuba bersertifikat.

Kalian bisa menyelam, dengan seorang teman, tanpa pengawasan. Walaupun, mayoritas orang dengan pengalaman bakal berkomentar kalau diperlukan lebih lama buat jadi seseorang penyelam. Penting pula buat dicatat kalau Kalian wajib senantiasa memperoleh anjuran lokal saat menyelam di tempat baru serta melangsungkan penyelaman orientasi.

Intinya, semakin banyak Kalian melaksanakan penyelaman, maka kalian bakalan jadi lebih mahir dan jago. 

Jadi setelah mengetahui berapa lama kursus diving, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!,