Dikirim Bertahap, Logistik Seberat 377 Kg Tiba di Lombok Jelang MotoGP Mandalika
Logistik MotoGP. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - MotoGP Indonesia bakal digelar pada 13-15 Oktober di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nisa Tenggara Barat. Kargo logistik dilaporkan telah tiba di Indonesia pada Kamis, 5 Oktober.

Total ada sebanyak 377,175 ton kargo yang dikirim bertahap pada Selasa dan Rabu kemarin. Semuanya kini telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok, proses unloading kargo tersebut berjalan lancar. 

“Seluruh proses unloading kargo di Bandara Lombok berjalan dengan lancar,” kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Rahmat Adil Indrawan dikutip dari Antara, Kamis, 5 Oktober.

“Logistik MotoGP Mandalika dibawa dari Jepang menggunakan pesawat kargo. Total kargo logistik yang tiba di Bandara Lombok berjumlah 377,175 ton,” lanjutnya.

Ini merupakan kali kedua Sirkuit Mandalika menggelar balapan MotoGP. Namun gelaran tahun ini akan berbeda dari musim lalu, karena akan ada dua balapan di MotoGP Mandalika menyusul format Sprint Race yang baru diterapkan.

Dengan demikian balapan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 akan berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober, sedangkan balapan Grand Prix akan digelar pada Minggu 15 Oktober.