Bagikan:

JAKARTA - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino tak menutup kemungkinan bagi Romelu Lukaku untuk kembali masuk skuat utama tim. Kondisi Lukaku saat ini masih diasingkan dan masuk daftar jual The Blues.

Lukaku merupakan salah satu pemain lama Chelsea yang tak diberi nomor punggung musim ini. Ia tak lagi diharapkan melanjutkan kiprahnya di Stamford Bridge, setelah menunjukkan niat tak ingin bertahan sejak lama.

Namun Pochettino menyebutkan bahwa situasi sang pemain saat ini bisa saja berubah, mengingat segala hal bisa terjadi di sepakbola.

“Situasinya (Lukaku) belum berubah, tapi di sepak bola segala hal bisa terjadi. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tapi sampai sekarang, situasinya belum berubah," ujar Pochettino soal nasib Lukaku dikutip The Athletic, Jumat 25 Agustus.

"Situasinya sudah jelas sebelum kami hadir. Ada keinginan antara klub dan pemain untuk mencari solusi."

"Saat ini, kami masih santai. Jika ada sesuatu yang berubah, kami pasti mengabari, tapi saat ini tak ada yang berubah," lanjut sang pelatih.

Meski Chelsea tampak enggan melepas Lukaku kembali dengan status pinjaman, namun peminat yang ingin membelinya pun tak banyak. Juventus sempat dilaporkan berniat menukar Lukaku dengan Dusan Vlahovic, tapi belakangan striker Serbia itu menunjukkan tekad ingin bertahan bersama Si Nyonya Tua.

Dengan keadaan saat ini, Lukaku harus berpacu dengan waktu. Bursa transfer pemain tersisa sepekan lagi. Di lain pihak, Chelsea juga sedang memburu amunisi tambahan di lini depan agar tak bergantung dengan Nicolas Jackson seorang usai Christopher Nkunku menepi karena cedera.

“Di sepak bola, dinamika yang ada berjalan cepat dan bisa berubah. Kami perlu terus maju. Saat ini, hari ini, tak ada yang berubah. Jika ada yang berubah, kami akan beradaptasi dengan apapun yang ada," jelas Pochettino.