Bagikan:

JAKARTA – Cristiano Ronaldo memberikan respons setelah timnya mengamankan kemenangan dramatis atas Shabab Al-Ahli di playoff untuk lolos ke Liga Champions Asia.

Al Nassr memastikan diri lolos ke Liga Champions Asia setelah mencetak dua gol di menit tambahan waktu untuk mengamankan kemenangan 4-2 KSU Football Field, Riyadh, Rabu, 23 Agustus 2023 dini hari.

"Pertandingan yang sulit, namun kemenangan penting untuk lolos ke liga Champions Asia. Saya percaya sampai akhir! Jangan pernah menyerah," tulis Ronaldo dalam unggahan di Instagram.

Al Nassr sebenarnya unggul terlebih dahulu di menit kesebelas berkat gol yang dicetak Talisca. Namun, dua gol Yahya Al-Ghassani setelah itu (di menit 18' dan 46') sempat mengecilkan harapan Al Nassr.

Beruntung Al Nassr berhasil mencetak tiga gol dalam kurun waktu 10 menit untuk melakukan comeback dramatis. Padahal, nasib mereka hanya berjarak dua menit untuk tersingkir dari kompetisi.

Al Nassr membuka keunggulan setelah Taslica menyundul bola dari tendangan sudut Brozovic. Ghassani kemudian menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian

Ronaldo, 38, meninggalkan lapangan di babak pertama dengan rasa frustasi dan terlihat berdebat dengan wasit. Bintang asal Portugal itu percaya bahwa ia seharusnya mendapatkan dua penalti di babak pertama.

Kemudian satu menit setelah turun minum Al Ghassani berlari melewati barisan pertahanan Nassr sebelum mencungkil bola melewati Nawaf Al Aqidi dan membawa Shabab Al Ahli unggul.

Namun, Nassr menyamakan kedudukan dengan dua menit waktu normal tersisa. Gol ini dicetak melalui sundulan bek sayap Sultan Al Ghannam yang dibelokkan ke gawang sendiri oleh Walid Abbas.

Kebangkitan Nassr semakin sempurna lima menit memasuki masa tambahan waktu. Talisca mencetak gol keduanya di pertandingan ini dari jarak yang sangat dekat. 

Beberapa saat kemudian, saat Shabab Al Ahli mengejar gol penyeimbang, Ronaldo memberikan umpan kepada Brozovic untuk melesakkan tendangannya ke dalam gawang dan memastikan kemenangan.

Hasil ini membuat Nassr, runner-up di kompetisi liga musim lalu, melaju ke fase grup yang akan dimulai bulan depan. Ronaldo yang sudah memenangi Liga Champions Eropa lima kali, akan melakukan debutnya di kompetisi klub papan atas sepak bola Asia itu.