Daftar Tim Peserta Semifinal Piala Dunia Wanita 2023, Berikut Jadwal Lengkapnya
Daftar tim peserta semifinal Piala Dunia Wanita 2023. (Foto: Twitter/@FIFAWWC)

Bagikan:

JAKARTA – Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru telah memasuki babak semifinal. Berikut ini jadwal lengkap laga empat besar ajang bergengsi tersebut.

Pertandingan perebutan tiket ke semifinal terakhir berlangsung pada Sabtu, 12 Agustus kemarin. Australia dan Inggris adalah dua tim terakhir yang memastikan diri lolos.

Australia selaku tuan rumah mencapai semifinal Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya setelah mereka mengalahkan Perancis secara dramatis melalui adu penalti di Brisbane Stadium.

Kedua bermain tanpa gol selama 120 menit sebelum skuad berjuluk Matildas tersebut menang dengan skor tipis 7-6 dalam adu penalti.

Australia selanjutnya akan menghadapi Inggris. Singa Betina sendiri mencapai babak semifinal setelah menghentikan Kolombia dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu, dua tiket semifinal lainnya didapat oleh Spanyol dan Swedia. Kedua tim memastikan diri untuk saling berhadapan di semifinal setelah memulangkan Belanda dan Jepang.

Spanyol menghentikan langkah Belanda dengan skor 2-1 juga. Kemenangan dengan skor sama juga didapat oleh Swedia saat menghadapi Jepang.

Pertandingan semifinal keempat tim akan berlangsung pada Selasa, 15 Agustus besok dan Rabu, 16 Agustus. Laga pertama antara Spanyol vs Swedia, menyusul setelah itu Inggris dan Australia.

Spanyol dan Swedia saling berhadapan di Eden Park. Sementara itu, Australia dan Inggris duel di Stadium Australia.

Jadwal Semifinal Piala Dunia Wanita 2023:

Selasa, 15 Agustus 2023

Spanyol vs Swedia

Eden Park, Auckland, Selandia Baru

Kick off: PKL 15.00 WIB

Rabu, 16 Agustus 2023

Australia vs Inggris

Stadium Australia, Sydney, Australia 

Kick off: PKL 17.00 WIB.