Atletico Unggul 10 Poin dari Barca dan Madrid, Simeone Larang Pemainnya Cepat Puas
Diego Simeone (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Diego Simeone melarang tim besutannya, Atletico Madrid, cepat puas setelah mengalahkan Cadiz 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu melanjutkan tren positif Atletico yang kini membukukan delapan kemenangan beruntun demi memantapkan posisi di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin atau unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Barcelona dan Real Madrid.

Alih-alih puas dengan kemenangan tersebut, Simeone meminta para pemain Atletico untuk segera mengalihkan fokus bersiap menjamu Celta Vigo di pertandingan berikutnya pada Senin, 8 Februari.

"Yang terpenting sekarang adalah pertandingan melawan Celta. Agar tim ini terus melanjutkan momentum, fokus dari satu laga ke laga lain dan cepat berkembang di setiap sesi latihan," kata Simeone selepas laga dilansir Antara laman resmi Atletico.

"Kami butuh semua pemain dan satu hal yang ada di pikiran saya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka menyongsong semua tantangan di depan," ujarnya menambahkan.

Simeone juga memuji respons para pemain Atletico, kendati ia harus kehilangan dua pilar penting yakni bek tengah Mario Hermoso dan pemain sayap Yannick Carrasco yang harus menjalani isolasi mandiri setelah positif COVID-19.

"Dalam sepak bola, Anda dituntut untuk bisa melangkah dalam berbagi situasi yang ada dan itu yang kami lakukan, berusaha maju dan terus mengembangkan diri," katanya.

"Hari ini kami tanpa Carrasco dan Hermoso, dan para pemain merespon itu dengan sangat bagus, memberi gambaran betapa ketatnya persaingan di dalam skuat ini," pungkas Simeone.

Selain unggul 10 poin, Atletico juga punya satu laga simpanan yang belum mereka jalani, sehingga dengan separuh musim berlalu Los Rojiblancos jelas berada di posisi unggulan dalam perburuan gelar juara La Liga.