Tips Olahraga Saat Puasa: Enteng Sih, Tapi Efektif Banget
Tips Olahraga Saat Puasa (Gambar Daniel Reche - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Berolahraga sepanjang bulan puasa memanglah susah dilakukan. Tetapi, tubuh senantiasa butuh olahraga supaya tetap fit. Adakah tips olahraga saat puasa? Tentunya ada dong!

Kalian senantiasa dapat memperoleh khasiat berolahraga sekalipun lagi berpuasa. Terdapat sekian banyak metode yang dapat Kalian coba supaya berolahraga dikala puasa tidak terasa berat serta tetap maksimal.

Tips Olahraga Saat Puasa

Cek Kondisi Tubuh Kamu Dulu

Saat sebelum berolah badan, kita wajib mengidentifikasi situasi tubuh, apakah lagi fit ataupun tidak. Kamu bisa bertanya terlebih dulu dengan dokter pribadi lebih dahulu. 

Tidak hanya itu, bila badan telah membagikan sirine buat kita beristirahat karena sakit, tidak butuh dipaksakan buat bergerak. Menepilah sesaat buat istirahat. Tarik nafas dalam- dalam, setelah itu hembuskan. Perihal ini bakal membuat Kamu tenang kembali serta bisa meneruskan aktifitas bila telah merasa lebih oke. 

Jalani Olahraga Ringan

Kala lagi berpuasa, supaya tubuh tidak menjadi terkejut serta terforsir buat bergerak, lebih bagus Kamu memilah sebagian kegiatan berolahraga enteng. Misalnya, jalan kaki, angkat beban, jalan di tempat, melangkahkan kaki ke kanan serta ke kiri, dan bersepeda statis.

Seluruhnya dilakukan perlahan- lahan, tetapi senantiasa lalu bergerak. Tidak butuh memacu badan buat bergerak cepat serta berat sebab hal itu cuma bakal membuat Kamu keletihan serta dahaga. Buat memperoleh tubuh yang fit, yang terpenting yakni senantiasa terus bergerak teratur berolah raga minimal dalam durasi 30 menit. 

Sesuaikan Beban dengan Kemampuan

Berolahraga angkat beban yang dikerjakan dikala berpuasa wajib dicocokkan dengan kemampuan. Kalian dapat meningkatkan bobot sedikit demi sedikit sesuai situasi badan yang Kalian rasakan dikala itu. Misalnya saja, hari ini Kalian memakai bobot 1 kilogram, esoknya 1, 5 kilogram, dan selanjutnya.

Jalani Berolahraga di Alam terbuka

Berolahraga sembari menghirup hawa segar pastinya lebih mengasyikkan. Kalian dapat melaksanakannya di pagi hari sembari memutari halaman di dekat rumah. Tidak hanya badan jadi semakin fit, Kalian pula dapat bersilaturahmi dengan tetangga dekat. Di samping itu, Kalian dapat menggunakan sarana berolahraga yang disajikan di halaman, alhasil aktivitas berolahraga juga dapat lebih bervariasi.

Berolahraga Bersama Diiringi Musik

Musik membuat berolahraga lebih mengasyikkan serta bergairah. Pilih nada yang cocok dengan selera serta sesuai buat mendampingi Kamu olahraga. Tidak hanya hati jadi riang, benak lebih hening, berolahraga yang dicoba tidak terasa bakal terus menjadi lama. Nikmati lagunya, samakan iramanya, serta terus bergerak. 

Jadi setelah mengetahui tips olahraga saat puasa, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!