16 Atlet Badminton Indonesia yang Berlaga di Denmark Open 2022, Ini Biodata Pemain Tunggal Putra dan Putri
Ilustrasi Badminton (Foto: Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARYA – Indonesia dipastikan mengirimkan atlet bulu tangkis untuk berlaga di Denmark Open 2022 pada 18-23 Oktober mendatang di Odense. Saat ini PSSI juga telah merilis daftar atlet badminton Indonesia tersebut.

Perwakilan Atlet Badminton Indonesia

Sejumlah atlet yang akan mewakili Indonesia di Denmark Open 2022 adalah sebagai berikut.

  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Gintng, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito
  • Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani
  • Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siri Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  • Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Biodata Atlet Badminton Tunggal Indonesia

Salah satu nama atlet yang ikut serta dalam kompetisi tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting. Sebelumnya ia absen di Japan Open 2022 lantaran cidera punggung. Meski demikian, PSSI memastikan bahwa kondisi atlet tersebut mulai pulih.

Ginting juga telah menjalani serangkaian latihan. PSSI optimis Ginting akan bisa tampil maksimal di Denmark Open 2022. Adapun biodata atlet ganda yang akan berlaga mewakili Indonesia adalah sebagai berikut.

1. Anthony Sinisuka Gintng

Nama Anthony Sinisuka Ginting cukup akrab di telinga.  Ia adalah salah satu atlet badminton spesialis tunggal putra andalan Indonesia. Di Denmark Open 2022, ia juga bermain tunggal.

2. Jonatan Christie

Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo juga jadi andalan Indonesia di berbagai kompetisi bandminton. Lahir pada 15 September 1997, ia dinilai memiliki teknik permainan yang bagus. Sejumlah prestasi berhasil disabet salah satunya medali emas Tunggal Putra, SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2017.

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Usia Chico masih sekitar 24 tahun. Meski demikian ia berkali-kali mengikuti kejuaraan badminton. Sejumlah prestasi sukses diraih, salah satunya adalah meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior BWF Tunggal Putra di Spanyol tahun 2016

4. Shesar Hiren Rhustavito

Atlet kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah pada tanggal 3 Maret 1994 ini juga memiliki sejumlah prestasi di bidang olahraga bandminton, salah satunya adalah Juara Djarum Superliga Badminton 2019.

5. Gregoria Mariska Tunjung

Atlet cantik ini lahir di Wonogiri pada 11 Agustus 1999. Usianya masih sangat muda, namun ia berhasil memenangkan kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 kategori putri.

6. Putri Kusuma Wardani

Atlet muda ini lahir pada pada 20 Juli 2002 di Tangerang. Ia berhasil menjadi juara pada ajang Czech Open 2021 setelah berhasil mengalahkan Siti Nurshuhaini perwakilan Malaysia pada final.

Seperti yang diketahui, terakhir kali perwakilan Indonesia tampil di Denmark Open di tahun 2021. Saat itu tim Merah Putih gagal membawa pulang satu gelar pun. Meski demikian, Indonesia sempat menjuarai Denmark Open edisi 2018 dan 2019 yang didapat melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Selain terkait perwakilan atlet bulu tangkis di Denmark Open 2022, dapatkan informasi menarik lain di VOI.ID.