Kai Havertz Positif COVID-19
Kai Havertz (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Chelsea, Kai Havertz, dikonfirmasi terinfeksi COVID-19. Hal tersebut diumumkan manajer klub Frank Lampard pada Kamis dini hari WIB.

Chelsea menyampaikan hal ini hanya sekira satu jam jelang sepak mula laga putaran ketiga Grup E Liga Champions menjamu Rennes di Stamford Bridge, London, Inggris.

"Sebagai konsekuensinya pemain yang bersangkutan tengah menjalani masa swakarantina dan tidak ambil bagian dalam laga Liga Champions melawan Rennes," demikian cuitan akun Twitter resmi Chelsea, @ChelseaFC.

Havertz sejauh ini sudah tampil dalam 10 laga di semua kompetisi bersama Chelsea dan sepekan lalu menyumbangkan satu assist ketika The Blues melumat tuan rumah Krasnodar di Rusia.

Chelsea sendiri akhirnya sukses membekap tamunya Rennes dengan skor 3-0. Dua tendangan penalti Timo Werner dan sebiji gol Tammy Abraham melengkapi kemenangan Chelsea atas klub Prancis yang sejak menit ke-40 harus tampil dengan 10 pemain karena Dalbert Henrique menerima kartu kuning kedua.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit ketiga Werner dijegal oleh Dalbert di dalam area terlarang dan penyerang Jerman itu menghadapi sendiri bola tendangan penalti untuk membawa Chelsea mengungguli Rennes.

Pada menit ke-40, terjadi insiden di dalam kotak penalti tim tamu ketika bola tembakan Abraham tampak mengenai tangan Dalbert. Setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Felix Zwayer memutuskan kembali memberi tendangan penalti untuk Chelsea dan Dalbert diganjar kartu kuning kedua.

Seperti eksekusi penalti pertamanya, Werner mengirimkan bola dari titik putih ke langit-langit gawang Rennes tanpa memberi kesempatan kiper Alfred Gomis berreaksi dan Chelsea memimpin 2-0 memasuki waktu turun minum.

Chelsea mengawali babak kedua dengan ambisi memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk terus memperlebar jarak keunggulan tetapi dua peluang Abraham digagalkan oleh Gomis dan Nayef Aguerd.

Percobaan ketiga Abraham di babak kedua akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50 saat ia menyelesaikan umpan silang kiriman Reece James dengan sempurna di muka gawang.

Werner hampir saja mendapat peluang untuk melengkapi raihan trigol pada menit ke-67, tetapi Damien da Silva melakukan reaksi cermat untuk memotong umpan tarik James.

Rennes hampir memperoleh gol hiburan tujuh menit jelang bubaran tetapi kiper Edouard Mendy menggagalkan tembakan Clement Grenier untuk memastikan Chelsea menang dengan catatan nirbobol.

Kemenangan itu membuat Chelsea mantap di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi tujuh poin, di atas Sevilla (5) yang juga menang atas Krasnodar (2) di pertandingan lain, sedangkan Rennes (1) terdampar di dasar klasemen.

Chelsea bakal bertandang ke markas Rennes dalam laga putaran keempat pada akhir November setelah jeda internasional.