Pelatnas Timnas Basket Putra SEA Games 2021 Diikuti 23 Pemain, Ada yang Berkiprah di NBA!
Arki Wisnu masuk dalam daftar pemain timnas basket putra yang mengikuti pelatnas SEA Games 2021. (Dok. Situs resmi IBL)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) sudah mengumumkan nama pemain yang akan ikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2021. Ada 23 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas.

Dari 23 nama itu, ada beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri. Bahkan, ada yang berkompetisi di NBA G-League, yakni Marques Bolden.

Derrick Michael yang sedang mengikuti NBA Global Academy, turut dipanggil. Brandon Jawato yang bermain dalam liga basket Jepang, juga masuk dalam daftar tim.

Ada satu pemain naturalisasi yang dipastikan absen, yakni Lester Prosper. Dia saat ini masih terikat kontrak dengan klubnya di Liga Taiwan, demikian yang dilansir Antara.

Dari 23 nama yang dirilis, mayoritas merupakan pemain-pemain senior yang sudah biasa memperkuat timnas Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional. Sebut saja Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, dan Hardianus Lakudu.

Namun tak sedikit pula pemain-pemain muda yang diberi kesempatan mengikuti pelatnas bersama timnas, antara lain Yudha Saputera, Ali Bagir, Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, Hendrick Yonga, dan Dame Diagne.

Kegiatan pelatnas untuk SEA Games akan dimulai 11 April di Jakarta. Pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas ini tidak hanya dipersiapkan untuk SEA Games 2021, tetapi juga FIBA Asia Cup 2022 pada Juli mendatang.

Berikut atlet yang dipanggil masuk pelatnas basket SEA Games 2021:

  1. Andakara Prastawa
  2. Hardianus Lakudu
  3. Yudha Saputera
  4. Widyanta Teja
  5. Arki Dikania Wisnu
  6. Brandon Jawato
  7. Abraham Damar Grahita
  8. Agassi Goantara
  9. Muhammad Arighi
  10. Aldy Izzatur
  11. Sulthan Fauzan
  12. Marques Bolden
  13. Vincent Kosasih
  14. Kelvin Sanjaya
  15. Kevin Yonas Sitorus
  16. Juan Laurent
  17. Ali Bagir
  18. Fatih Respati
  19. Dame Diagne
  20. Yesaya Saudale
  21. Hendrick Yonga
  22. Serigne Kane
  23. Derrick Michael