Hasil Tes Kedua COVID-19 Masih Positif, Moyes Absen Pimpin West Ham hingga 3 Oktober
David Moyes (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - David Moyes mengembalikan hasil tes positif COVID-19. Artinya, manajer West Ham United ini tidak akan bertugas dalam pertandingan timnya di Liga Premier melawan Woverhampton Wanderers dan laga putaran keempat Piala Liga melawan Everton.

Menurut laporan Times yang dikutip Antara, Jumat, 25 September, Moyes, serta pemain Issa Diop dan Josh Cullen, telah mengembalikan hasil tes positif pada Selasa, menjelang pertandingan West Ham pada putaran ketiga Piala Liga melawan Hull City di London Stadium.

Times mengatakan, West Ham mengharapkan hasil tes negatif pada Kamis yang akan memungkinkan Moyes kembali dalam pertandingan Liga Premier Minggu melawan Wolves, namun hasil positif itu berarti Alan Irvine akan kembali mengambil kendali.

Moyes mungkin kembali ke bangku pelatih untuk pertandingan Liga Premier melawan Leicester City pada 4 Oktober jika hasil tesnya negatif setelah menjalani masa isolasi, kata Time.

Panduan Layanan Kesehatan Inggris menyatakan bahwa orang-orang yang terinfeksi COVID-19 harus menjalani isolasi mandiri setidaknya selama sepuluh hari. 

Informasi mengenai tiga sosok West Ham yang terinfeksi COVID-19 itu muncul beberapa jam setelah pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Leyton Orient menjamu Tottenham Hotspur pada Selasa dibatalkan, karena sejumlah pemain tuan rumah terinfeksi virus tersebut.

Adapun West Ham, yang bermain tanpa tiga sosok pentingnya sukses mengalahkan Hull City dengan skor 5-1. Gol-gol The Hammers dicetak oleh Robert Snadgross, Sebastian Haller (2), dan Andriy Yarmolenko (2).