Bagikan:

JAKARTA - Keputusan besar dibuat atlet ski, Eileen Gu karena meski lahir dan besar di Amerika ia justru memilih mewakili China di Olimpiade Musim Dingin 2022 ini. Dari keputusannya itu, Gu langsung banjir kekayaan lewat kesepakatan sponsor dari negara barunya. 

Dilansir dari Daily Mail, Gu yang berusia 18 tahun lebih dulu mencatatkan kekayaan fantastis. Sebab, selain menjadi atlet ski Gu juga merupakan model untuk merek fashion ternama dunia, Victoria’s Secret. 

Atlet muda itu diketahui memiliki kekayaan bersih sebanyak 740.000 Euro atau setara dengan Rp12 miliar. Tapi jumlah itu diyakini akan terus bertambah di tahun ini setelah keputusannya membela China.

Alasannya masuk akal, karena di negara angkatnya ini Gu diketahui mendapat lebih dari 20 tawaran sponsor. Beberapa diantaranya bahkan adalah produk raksasa seperti Bank of China, China Mobile dan perusahaan susu Mengniu. 

Dilansir Daily Mail, Sabtu, 5 Februari untuk bisa menjalin kerjas ama berupa kesepakatan sponsor dengan atlet ski, sebuah perusahaan harus menggelontorkan dana sebesar 1,84 juta Euro atau sekitar Rp30 miliar rupiah. Jumlah itu baru dari satu produk, bagaimana dengan tawaran yang datang pada Gu yang melebihi belasan produk dan perusahaan.

Terlepas dari banjir tawaran sponsor setelah memilih membela China, Gu punya alasan yang cukup emosional atas keputusannya berpaling dari Amerika dan membela China di Olimpiade Musim Dingin 2022.

“Kesempatan untuk membantu menginspirasi jutaan anak muda tempat ibu saya lahir, selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk membantu mempromosikan olahraga yang saya cintai,” kata Gu. 

Gu sendiri bisa memilih membela China meski sebelumnya ia adalah atlet ski Amerika karena silsilah keluarganya. Ayah Gu merupakan warga negara Amerika dan sang ibu berasal dari China. Gu sempat memiliki kewarganegaraan Amerika tapi kemudian memilih mengubahnya menjadi China dan ia mulai resmi menjadi atlet ski China sejak 2019.