Keinginan Roma Memermanenkan Smalling
Chris Smalling. (Foto: Twitter @ChrisSmalling)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma dikabarkan akan segera memermanenkan status bek Manchester United Chris Smalling pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Smalling dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas lalu setelah ia kesulitan mendapat tempat di tim inti The Red Devils. Pemain asal Inggris berusia 30 tahun itu tampil impresif untuk Giallorossi, dengan mencetak dua gol dari 15 penampilan di ajang Serie A Italia.

Manajer tim AS Roma, Morgan De Sanctis, baru-baru ini menyatakan kalau klub ingin merekrut Smalling secara permanen.

Dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa 31 Desember, kedua klub sudah melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait kesepakatan pada Januari. Smalling diyakini akan meneken kontrak berdurasi lima tahun di AS Roma.

Menurut kabar, AS Roma siap membayar 13 juta poundsterling di muka untuk Smalling dengan tambahan 2,5 juta poundsterling sebagai bonus, meski pihak United tampaknya akan tetap bertahan di angka 17 juta pundsterling.

Smalling tampil 323 kali untuk United sejak bergabung ke Old Trafford pada 2010. Smalling sendiri diyakini tertarik dengan opsi pindah ke AS Roma secara permanen. Sebab, dia mendapat tempat bermain secara reguler. Fans Roma juga memberikan sambutan hangat padanya.

Sedangkan, jika kembali ke Old Trafford, maka dia akan akrab dengan bangku cadangan. Chris Smalling diprediksi kalah bersaing dengan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof.