Nasib Mario Mandzukic yang Dibuang Juventus ke Liga Qatar
Mario Mandzukic (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak mendapatkan tempat di lini serang Juventus, Mario Mandzukic hengkang dari Turin. Juru gedor Kroasia itu berlabuh di Liga Qatar.

Selama 4,5 tahun berkarier di Juventus, Mandzukic memenangkan empat trofi Serie A dan tiga Coppa Italia. Meski bermain cemerlang selama kariernya tersebut, sang penyerang gagal mendapat kepercayaan pelatih Maurizio Sarri.

Sang juru racik lebih memilih mantan anak asuhnya di Napoli, Gonzalo Huguain sebagai pendamping Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Terbukti, ketiganya kerap menjadi penetntu kemenangan Bianconeri.

Sebelumnya, Mandzukic dikaitkan dengan Manchester United. Namun pemain 33 tahun memilih untuk melanjutkan petualangannya di Qatar.

Dan di saat Juventus tidak mengumumkan kepindahan Mandzukic, Al-Duhail mengabarkan melalui kicauan di media sosial Twitter. Mereka mengonfirmasi penandatanganan Mandzukic dari Juventus sekitar pukul 01.00 dini hari waktu setempat.

 

Terlihat dalam unggahannya, Mandzukic sedang mendatangani kontrak. Meski demikian detail dari kesepakatannya tidak diungkap dalam keterangan foto tersebut. 

Mandzukic tampil cemerlang bersama Kroasia di Piala Dunia Rusia tahun lalu. Mencetak tiga gol di turnamen bergengsi empat tahunan itu untuk membawa negaranya ke partai puncak sebelum dikalahkan Prancis.

Sebelum bergabung dengan Juventus, sang penyerang menghabiskan waktunya di Bayern Munchen dan Wolfburg serta di Atletico Madrid di La Liga.