Bagikan:

JAKARTA - Musisi jazz Daniel Dyonisius kembali memperkenalkan single terbaru dengan judul “Kinasih”. Lagu ini dibawakan berkolaborasi dengan grup musik Varnasvara.

“Kinasih” juga menjadi kelanjutan dari karya bersama Daniel Dyonisius dan Varnasvara yang sebelumnya sudah meluncurkan “Relung”.

Digarap melalui kerja sama dengan label rekaman demajors, “Kinasih” merupakan representasi suara dari kesedihan atas kematian seorang kekasih dan optimisme melankolis akan pertemuan kembali di dunia akhirat.

Dualitas tercermin dalam perpaduan bait lagu yang menghantui dengan chorus yang membangkitkan harapan.

Setiap bait lagu bersanding dengan melodi sederhana dengan pergerakan harmoni yang kompleks.

Komposisi ini dibuat dengan tujuan membangkitkan emosi yang kontras dengan menghadirkan campuran vokal yang menghantui, synthesizer, dan gitar yang menyayat.

Tidak hanya itu, komposisi lagu ini juga menghadirkan alat musik tradisional Indonesia, seperti talempong, kongahyan, dan ketipung.

Perpaduan tersebut menghasilkan perpaduan yang tidak biasa antara folktronica, synthwave, indie rock, dan jazz fusion bagi para pendengarnya.

Sebagai informasi, “Kinasih” dari Daniel Dyonisius dan Varnasvara sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.