Bagikan:

JAKARTA - Perunggu akan mengakhiri babak dari album penuh perdana, “Memorandum”, dengan menggelar tur bertajuk “Besok Hari Senin Tour 2024”. Mereka akan berkeliling ke lima kota di Pulau Jawa.

Adapun, kota-kota yang akan disinggahi adalah Semarang, Tangerang, Bogor, Solo, dan Malang. Tur akan dimulai pada 9 Juni dan berakhir 4 Agustus. Ini akan menjadi tur resmi perdana Perunggu sejak dibentuk tahun 2019 dan meluncurkan “Memorandum” pada 2021.

Maul Ibrahim (gitar, vokal), Adam Adenan (bass), dan Ildo Hasman (drum) siap melantunkan lagu andalan mereka seperti “Pastikan Riuh Akhiri Malammu”, “33x”, “Biang Lara”, dan nomor-nomor pop rock lainnya.

“Memorandum dirasa sudah agak kolot, dimainkan dari 2019-2020, jadi ada keinginan ini promosi terakhir,” kata Maul dalam keterangan tertulis, Minggu, 2 Juni.

“Setelah ini, inginnya (fokus) garap materi baru,” lanjutnya.

“Besok Hari Senin Tour” digarap bersama Signature Time dan promotor Katarsis Live, juga berkolaborasi dengan event organizer lokal di setiap kota. Hal ini diputuskan untuk bisa menyambung silaturahmi dan mengembangkan industri kreatif lokal setempat agar terus berkembang.

“Memorandum” sendiri digarap selama kurang lebih dua tahun, dan dianggap telah menjadi karya penting dalam perjalanan Perunggu dengan pendengarnya. Maka dari itu, rangkaian tur yang dihelat setiap sekali dalam sepekan ini diharapkan bisa menjadi bentuk perkenalan kembali untuk para pendengar baru dan hadir dalam format konser yang lebih intim.

”Bisa merilis Memorandum sudah happy terlepas dari respon apa yang ada. Semakin ke sini, jadi satu titik penting yang bisa mengubah hidup bagi kita sendiri dan banyak orang,” pungkas Maul.