Bagikan:

JAKARTA - Ada Band menjadi kolaborator Eclat Story yang mengaransemen ulang lagu 'Masih' dan 'Manja'. Lagu pertama sudah dirilis Februari lalu, sementara yang kedua akan diluncurkan pada Jumat, 17 Mei.

Berkolaborasi dengan grup yang jauh lebih muda memiliki makna tersendiri bagi Ada Band. Naga (vokal) berharap kolaborasi dengan Eclat Story mampu membawa band lebih dikenal oleh pendengar musik dari kalangan anak muda.

“Harapannya sih dengan kolaborasi ini kita bisa dikenal sama pendengar baru,” kata Naga saat jumpa pers di Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei.

“Kita nggak mau cuma dikenal sebagai band nostalgia tapi juga mau ketemu sama orang yang baru pertama kali dengar lagu kita,” lanjutnya.

Bagi Naga, kolaborasi dengan musisi jadi cara tersendiri bagi Ada Band untuk memperkenalkan diri dengan pendengar baru.

Dia juga sama sekali tidak keberatan jika kolaborasi tersebut menggunakan lagu Ada Band yang notabene sudah terbukti berhasil di pasaran.

Mengambil contoh lagu 'More Than Words' yang dirilis pertama kali oleh Extreme dan dibawakan ulang Westlife, Naga melihat aransemen ulang lagu 'Masih' dan 'Manja' akan membawa anak-anak muda yang belum mengenal Ada Band justru akan mencari tahu lebih jauh.

“Dengan kolaborasi ini, berharapnya lagu Ada Band bisa jadi dikenal sama pendengarnya Eclat. Karena banyak juga kan lagu-lagu yang kita dengar tapi nggak tau penyanyi aslinya siapa, kayak More Than Words,” kata Naga.

Sebagai informasi, Ada Band yang sudah berjalan selama 28 tahun telah merilis 11 studio album. Sepanjang kiprahnya di industri musik Indonesia, Ada Band banyak mengalami pergantian personel. Namun begitu, mereka masih terus menunjukkan eksistensinya, baik di panggung musik maupun rilisan lagu baru.