Bagikan:

JAKARTA - Konser The Eras Tour Taylor Swift di Singapura dihiasi dengan masuknya beberapa penonton ilegal tidak bertiket. Mereka masuk arena konser dengan bantuan dua orang untuk mengelabui petugas keamanan.

Melansir Channel News Asia, dua orang pria didakwa pada Rabu, 6 Maret karena membantu tiga orang secara ilegal memasuki konser Taylor Swift di Singapore Sports Hub.

Yang Chenguang (29), seorang warga negara Tiongkok diduga berbicara dengan petugas keamanan sebagai pengalih perhatian.

Sementara, rekan senegaranya, Li Xiao Wei (45) berpegangan pada pintu putar sehingga tiga orang dapat memasuki area konser.

Tiga orang penonton yang diduga menipu penyelenggara acara dengan memasuki konser tersebut, disebut mengaku memiliki kursi dengan nama Shangguan Linmo, Hu Zhijin dan Yang Junhao.

Adapun, Yang Chenguang dan Li masing-masing dituduh bersekongkol dengan ketiga penonton konser tersebut dalam kecurangan mereka terhadap penyelenggara acara, Kallang Alive Sport Management (KASM), sekitar pukul 18.00 waktu setempat pada konser yang berlangsung pada Senin, 4 Maret.

Orang-orang tersebut diperintahkan untuk dikembalikan untuk penyelidikan dan akan kembali ke pengadilan pekan depan.

Adapun, dua orang yang ikut mengelabui petugas adalah orang pertama yang didakwa setelah polisi menerima laporan pada tanggal 4 Maret. Laporan tersebut menyebut bahwa beberapa orang memasuki lokasi konser tanpa izin.

Jika terbukti melakukan kecurangan, pelanggar dapat dipenjara hingga tiga tahun, denda, atau keduanya.

Sementara, untuk pelanggaran pidana, pelanggar dapat dipenjara hingga tiga bulan, denda hingga S$1.500 (Rp 17.562.690), atau keduanya.

Sementara itu, juru bicara Singapore Sports Hub menanggapi pertanyaan Channel News Asia mengatakan kehadiran keamanan di Sports Hub sudah ditingkatkan.

“Staf keamanan Singapore Sports Hub menahan beberapa orang yang berusaha menyelinap ke Stadion Nasional pada 4 Maret dan polisi diberitahu,” kata juru bicara Singapore Sports Hub.

“Tim KASM bekerja sama dengan para perekrut dan lembaga pemerintah terkait untuk memastikan keselamatan dan keamanan pengunjung pada acara yang berlangsung di Singapore Sports Hub,” lanjutnya.

KASM dan kepolisian disebut akan terus bekerja sama untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat pada acara di Singapore Sports Hub.

KASM yang mengelola Sports Hub mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang telah memberikan pengamatannya sehingga membantu tim keamanan dan pihak berwenang mendekati para pelanggar di konser Taylor Swift. Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk hanya membeli tiket dan merchandise dari penjual resmi dan hanya memasuki venue dengan tiket yang sah.Konser Taylor Swift (Instagram @taylorswift)