Bagikan:

JAKARTA - Anjing Pemalas alias rulionzzo (Boyz Got No Brain) berkolaborasi dengan Ivanka Slank dalam menggarap ulang lagu SAIKO yang pertama kali muncul ke publik tahun 2002 lalu.

Dalam proyek single kali ini mereka tidak hanya berdua, kolaborasi ini juga melibatkan musisi lain, seperti Xaqhala (Boyz Got No Brain) dan Fauzan Lubis (Sisitipsi).

Meski sudah 22 tahun berlalu, SAIKO masih terdengar relevan. Lagu ini dengan keras menyuarakan “kegilaan” yang terjadi di berbagai belahan negeri sejak tahun 2002 sampai saat ini. Kritik atas kondisi sosial-politik sangat jelas dinyatakan lewat lirik lagu.

“Tahun 2002 itu sudah gila, 2023 jaman semakin gila!” kata Anjing Pemalas dalam keterangannya, Senin, 8 Januari.

Dirilis melalui EVERYDAYINDO RECORDS, Anjing Pemalas dan Ivanka juga dibantu oleh Jason Latuhasan pada keyboard/synth dan Viki Vikantra (Kelompok Penerbang Roket) sebagai engineer.

Single ini memuat kesan historis sekaligus segar. SAIKO menggambarkan masa emas “Potlot” lewat komposisi musik dengan teknologi saat ini, namun tidak menghilangkan nuansa oldschool dari “Potlot”.

Adapun, Anjing Pemalas dikenal sebagai satu-satunya rapper jebolan Potlot. Ia debut di awal tahun 2000an dengan Ivanka sebagai produser.

Sebagai informasi, kolaborasi Anjing Pemalas dan Ivanka Slank lewat lagu SAIKO sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.