Bagikan:

JAKARTA - Pepita jadi salah satu penampil dalam konser An Anime Symphony yang diselenggarakan Jakarta Concert Orchestra (JCO) di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Sabtu, 9 Desember.

Penyanyi yang mempelajari vokal di New England Conservatory of Music, Amerika Serikat itu akan tampil dalam lima repertoar.

“Jadi ada beberapa lagu yang aku nyanyi sendiri, ada yang duet, ada yang bersama koor dan solois lain. Cuma yang aku nyanyi sendiri ada lagu dari Princess Mononoke, Sailor Moon, dan Attack on Titan,” ungkap Pepita saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember.

“Nanti juga ada Sparkle dan lagunya Digimon. Semua kayaknya lengkap deh. Lagu anime yang populer semua dinyanyikan di konser ini,” lanjutnya.

Meski panggung musik klasik bukan sesuatu yang asing, Pepita mengaku cukup kesulitan ketika mempersiapkan penampilannya kali ini. Pasalnya, untuk pertama kali baginya menyanyikan lagu berbahasa Jepang.

Dalam banyak konser yang pernah dijalani, sebagian besar lagu yang dinyanyikan Pepita berbahasa Inggris, Perancis, Italia, dan Jerman.

“Seru sih, tapi aku beneran kesusahan hafalin lirik bahasa Jepangnya. Nggak tahu kenapa, kayaknya gara-gara suku katanya itu simpel tapi panjang, jadi suka kebalik gitu,” katanya.

Selain itu, Pepita juga mengaku telah mempelajari setiap anime dan makna dari setiap lagu yang dibawakan. Dia ingin pemahamannya terhadap lagu lengkap, sehingga bisa tampil maksimal.

“Pokoknya tiap aku tampil, pasti riset latar belakang lagunya juga, biar bawain lagunya lebih ngerti,” ucap Pepita.

Melihat tiket yang habis terjual dalam waktu relatif singkat, Pepita juga memuji konsep yang ditawarkan Avip Priatna selaku Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra. Dia senang bisa kembali bekerja sama.

“Kaget tapi seneng banget, soalnya ini pertunjukan sama JCO. Kak Avip ini pinter banget menata sebuah konser. Ini bukan konser pertamaku sama mereka, sebelumnya udah pernah beberapa kali, salah satunya Disney Concert,” pungkas Pepita.

Pepita akan tampil dalam konser An Anime Symphony (Ivan Two Putra/VOI)