Bagikan:

JAKARTA - Keluarga besar Koes Plus mempertegas bahwa pelarangan untuk membawakan karya cipta Koes Plus hanya berlaku pada band T’Koes.

“Kami dapat tegaskan, bahwa hanya T'Koes Band dengan formasi Agusta Dwi Susanto, Fajaru Al Azhari, Ghalifa Al Baladi dan Jim Qory Al Ghafary yang dilarang membawakan karya besar lagu-lagu Koes Plus,” kata Singgih Toni Gumilang selaku kuasa hukum, saat jumpa pers di Gandaria, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 September.

“Sedangkan, kepada seluruh band pelestari karya besar lagu-lagu Koes Plus yang selain T'Koes Band dipersilakan untuk membawakan lagu-lagu Koes Plus, sejauh mengedepankan norma moralitas dan tertib administrasi secara hukum,” sambungnya.

Sari Koeswoyo, anak Yok Koeswoyo pun mempersilahkan seluruh band tribute Koes Plus, kecuali T’Koes, untuk tetap membawakan lagu-lagu Koes Plus.

Dia tidak akan mempermasalahkan apa yang dilakukan band tribute tersebut sejauh tidak merendahkan harkat dan martabat keluarga besar Koes Plus.

“Saya himbau kepada semua pelestari yang ada di Nusantara, bahkan yang ada di dunia, seperti yang di New York dan LA, silahkan kalian menikmati lagu-lagu Koes Plus. Bahkan mau dimodelin seperti apa silahkan,” kata Sari Koeswoyo.

“Kalau kalian punya fanbase sendiri silahkan, kami tidak akan pernah merecoki. Tapi jangan bawa-bawa keluarga kami untuk dibandingkan bahwa kalian lebih hebat dari ayah kami,” pungkasnya.