<i>Love In Colors</i>, Sudut Pandang Derai Soal Penyampaian Bahasa Cinta
Derai (Dok. Derai)

Bagikan:

JAKARTA - Derai, duo alternative pop asal Sukabumi mengeluarkan EP (album mini) perdana berjudul Love in Colors, berisi lima lagu yang mengambil inspirasi dari love language.

Derai yang diawaki Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai) menjelaskan makna dari lagu-lagu di album ini yang merepresentasikan aspek-aspek love language yakni acts of service, receiving gifts, physical touch, words of affirmation, dan quality time.

Love in colors ini adalah cerita dan sudut pandang Derai tentang penyampaian bahasa cinta yang di representasikan melalui lagu dan warna. Kami ingin menyampaikan kalau selain kebahagiaan ada pula kesedihan yang merupakan bagian dari cinta juga,” tutur Ica dalam keterangan resmi.

Love in Colors berisi empat lagu yang sudah dirilis sebelumnya dan terdapat satu lagu terbaru yang berjudul Minor. Empat lagu Derai sebelumnya yaitu In My Blood, Relate To You, On My Way, dan Love Tale.

Aspek physical touch direpresentasikan dalam lagu In My Blood, kemudian word of affirmation untuk Relate To You, lantas On My Way mewakili elemen acts of service, dan Love Tale yang merupakan representasi receiving gifts.

Adapaun Minor, berdurasi 03:19 menit, memiliki genre pop dengan nuansa elektro memadukan vokal kedua personel di lagu dengan lirik berbahasa Inggris yang romantis. Lagu ini diciptakan oleh mereka berdua dan diproduseri oleh Ankadiov.

“Di lagu ini kami dengan menggunakan liriknya ingin mengungkapkan bahwa ada bentuk lain yang bisa di artikan sebagai cinta juga seperti sedih, khawatir, takut, kecewa dan marah juga merupakan bahasa cinta,” papar Rai.

Minor dan keempat lagu dalam EP Love in Colors sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia.