Antologi Romansa Reality Club
Reality Club (Dok. Reality Club)

Bagikan:

JAKARTA - Band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Newcomer di tahun 2018 dan Best Alternative Group di tahun 2018, 2020, 2021, dan 2022 merilis album ketiga berjudul Reality Club Presents…

Reality Club Presents... adalah sebuah perayaan cinta, eksplorasi terhadap berbagai kisah romantis yang diceritakan dengan genre, tampilan, dan nuansa yang unik.

Sebuah antologi romansa yang terdiri dari 10 cerita yang beragam, baik yang melintasi puncak-puncak yang indah maupun yang melalui lembah- lembah gelap yang menghancurkan jiwa.

Reality Club Presents… adalah sebuah album yang akan membuat kita berpikir, merasakan, dan pada akhirnya, melakukan.

Album ini digambarkan seolah-olah setiap lagu di dalamnya memiliki filmnya tersendiri. Ini terlihat sejak Reality Club memasuki era album ini pada awal 2021 dengan single pertama mereka I Wish I Was Your Joke.

Sejak saat itu menjadi ciri khas di seluruh rilisan berikutnya dari band yang digawangi Era Patigo (drum), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan kibor), dan Nugi Wicaksono (bass) berikutnya, antara lain You Let Her Go Again, Tell Me I'm Wrong, Anything You Want, Dancing In The Breeze Alone, dan Desire.

Masing-masing lagu memiliki dengan video musik yang sinematik, lengkap dengan gimik yang berhubungan dengan tema yang diusung, seperti konferensi pers di bioskop sampai dengan detail terkecil seperti nama studio film yang dibuat- buat seperti "Reality Club Pictures". Di semesta ini, Reality Club adalah sutradaranya, dan lagu-lagunya adalah episodenya.

Album ini dipimpin oleh lagu Love Epiphany, sebuah perjalanan musikal yang menceritakan sebuah pencerahan dimana seseorang dapat kehilangan segalanya dan mengalami semua hal buruk dalam cinta, namun juga memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan semuanya.

Lagu ini menampilkan orkestra 46-piece dari Budapest Orchestra, yang merupakan kolaborator tetap di album ketiga ini dan dilengkapi dengan video musik yang akan dirilis pada pekan ini.