Bagikan:

JAKARTA - Monster baru bernama Evo Bobber dari bengkel Thornton Hundred Motorcycles (TH Works) kini mencuri perhatian pencinta motor modifikasi di Inggris.

Selama ini, TH Works dikenal sebagai bengkel spesialis modifikasi motor custom berbasis Triumph Bobber. Namun, kali ini mereka melangkah lebih jauh dengan menghadirkan Evo Bobber, motor hasil racikan mereka sendiri, dan 100 persen custom.

Evo Bobber menjanjikan handling yang jauh lebih presisi dibanding pendahulunya. Rahasianya terletak pada sasis anyar yang didesain dan dibangun dari awal oleh TH Works.

7

"Kami memproduksi 25 Evo edisi pertama," ungkap Jody Millhouse, pemilik TH Works, kepada MCN, dikutip 16 Agustus.

"Motor ini akan diproduksi sesuai pesanan. Dan harus tahu jika 50 persen unitnya sudah terjual,” lanjutnya dengan bangga.

8

Keputusan TH Works untuk membangun motor custom penuh ini bukan sekadar pamer kemampuan teknik, tapi juga untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan. 

“Dulu kami biasa memodifikasi Triumph. Masalahnya, kami harus membuang 70 persen komponen bawaan motor tersebut. Ini membuat harga akhir jadi mahal dan membatasi desain yang bisa kami buat. Sekarang, kami bebas berkreasi tanpa batasan. Hasilnya, Evo Bobber punya handling dan performa yang jauh lebih baik," lanjutnya.

6

Para pemilik Triumph Bobber kerap mengeluhkan travel suspensi yang pendek dan kualitas berkendara yang kurang nyaman. Evo Bobber hadir untuk menjawab keluhan tersebut.

Mesinnya memang masih mengandalkan mesin Triumph 1200 cc, namun tenaganya sudah ditingkatkan dari 76.9 PS menjadi 120 PS yang lebih beringas. Peningkatan ini diraih melalui penggunaan camshaft, kopling, gearbox, dan knalpot baru.

Untuk 25 edisi pertama, Evo Bobber dibanderol dengan harga 38 ribu poundsterling (sekitar Rp770 juta) dan TH Works berencana menghadirkan versi agak murahnya "light" di tahun 2026.