Bagikan:

JAKARTA - WMoto resmi luncurkan skutik 150 cc untuk pasar Malaysia yang dibanderol dengan harga 9.888 ringgit atau kisaran Rp32 jutaan, belum termasuk registrasi hingga asuransi, tapi sudah dilengkapi dengan garansi dua tahun. 

Melansir Paultan, Selasa, 23 Januari, kehadiran motor satu ini akan menjadi pesaing berbagai model di segmen yang sama, seperti halnya Yamaha NMax 155 yang sangat populer, hingga Honda Vario 160.

Bicara spesifikasinya, RT1 ditenagai oleh mesin satu silinder berpendingin cairan dengan kapasitas 149,3 cc dan ditenagai oleh EFI. Tenaganya diklaim 15,4 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 14,5 Nm pada 6.750 rpm, tenaganya disalurkan melalui gearbox CVT dan belt drive ke roda belakang.

7

Pihak pabrikan (WMoto)mengklaim bahwa motor satu ini menjadi yang pertama untuk kategori 150 cc, yang menyematkan kontrol traksi dan ABS roda dua sebagai perlengkapan standar. Hal tersebut bertujuan untuk menambah keselamatan dan keselamatan para pengguna. 

Ragam fitur menarik juga turut dihadirkan, seperti halnya panel instrumen TFT-LCD dengan konektivitas Bluetooth ke smartphone pengendara, port pengisian daya USB, dan sistem kunci pintar. 

Sementara itu, sistem pencahayaan LED penuh digunakan di seluruh bagian baik depan maupun belakang, termasuk lampu LED di kompartemen penyimpanan bawah kursi yang cukup besar untuk menampung satu helm.

Bicara kenyamanan, motor satu ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik, dan bagian belakang peredam kejut ganda yang dapat disesuaikan. Serta, pengereman dilakukan dengan cakram hidrolik pada roda depan dan belakang. 

Lebih detailnya, dengan bobot 144 kg dan jarak sumbu roda 1.330 mm, RT1 dilengkapi dengan tangki 9 liter, dan tersedia dalam tiga pilihan warna terdiri dari Enchanting Blue, Mystique Black, dan Dazzling Grey. 

Mengingat WMoto hadir juga di Indonesia, apakah model ini akan meluncur tahun ini?