Ha Jung Woo Minta Maaf karena Gunakan Propofol Secara Ilegal
Ha Jung Woo (Instagram @walkhousecompany)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ha Jung Woo didenda karena penggunaan obat Propofol secara ilegal. Dia meminta maaf atas tindakan tersebut.

Propofol adalah pemicu tidur dan anestesi. Di Korea Selatan, obat ini ilegal digunakan di luar prosedur operasi. Namun Ha Jung Woo ditemukan membeli Propofol di klinik operasi plastik pada Februari 2020.

Ha Jung Woo membeli obat tersebut di bawah nama adiknya. Kemudian, agensi merilis pernyataan bahwa aktornya menyembunyikan identitasnya di klinik untuk melakukan perawatan bekas luka wajah.

Pada 28 Mei, Pengadilan Distrik Seoul Pusat mendakwa Ha Jung Woo atas menyuntikkan Propofol secara ilegal di sebuah klinik di Gangnam, Seoul. Penuntut meminta pengadilan mengadakan sidang setelah dinilai terdakwa harus menerima denda dibandingkan hukuman penjara.

Meskipun Ha Jung Woo membantah klaim tersebut, namun pihak jaksa menyatakan dia menggunakan Propofol berulang kali di bawah nama adik atau manajernya untuk menggunakan obat secara ilegal.

“Saya memahami jaksa melihat penggunaan anestesi antara Januari sampai September 2019 melebihi apa yang dibutuhkan untuk prosedur pembedahan,” kata Ha Jung Woo melansir Soompi pada hari ini, 4 Juni.

“Saya seharusnya lebih ketat dalam mengelola diri sendiri sebagai aktor yang menerima banyak cinta dari publik. Saya berpikir kalau saya tidak melakukan kesalahan apapun ketika perawatan.”

Mengakhiri suratnya, pemain Along With the Gods ini meminta maaf kepada publik, staf di agensi, keluarga, dan siapa pun yang berada di sekitarnya.