JAKARTA - Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri selalu menjadi momen istimewa bagi masyarakat Indonesia. Selain sebagai waktu untuk meningkatkan spiritualitas, bulan suci ini juga identik dengan tradisi berbagi kebahagiaan kepada orang-orang terkasih.
Salah satu bentuk ekspresi kasih sayang yang semakin diminati adalah memberikan hadiah berupa perhiasan emas dan berlian.
Sebagai brand perhiasan terkemuka di Indonesia, The Palace Jeweler memahami betul tradisi ini dan menghadirkan campaign bertajuk 'The Art of Gifting'. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk memberikan hadiah bermakna kepada orang-orang tersayang dalam bentuk perhiasan yang memiliki nilai investasi jangka panjang.
Menurut Winny Melita, Brand Manager The Palace Jeweler, kampanye ini sejalan dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang memberikan hadiah pada orang-orang tercinta selama bulan Ramadan dan Lebaran.
"Momen Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri menjadi momen yang tepat untuk memberikan hadiah istimewa berupa perhiasan berlian dan perhiasan emas kepada orang-orang terdekat kita," ujar Winny, saat ditemui di Jl. Raya Casablanca, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 Maret.
Ia juga menekankan bahwa perhiasan adalah bentuk hadiah yang tidak lekang oleh waktu dan bisa diwariskan kepada generasi berikutnya.
"Perhiasan merupakan salah satu ide hadiah spesial yang bisa diberikan kepada orang-orang tersayang, karena sifatnya yang timeless dan bisa diturunkan kepada anak cucu," tuturnya.

Sementara itu, Chikita Rosemarie, PR Manager PT Central Mega Kencana menambahkan Ramadan dan Lebaran adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga, kerabat, dan sahabat.
"Masyarakat Indonesia senang berbagi saat Lebaran, ingin membahagiakan orang terdekatnya," imbuh Chikita.
BACA JUGA:
Lebih lanjut, Chikita juga menjelaskan secara finansial, momen Ramadan merupakan waktu yang ideal bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam bentuk emas dan logam mulia, terutama saat mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).
"Ini momen yang tepat karena masyarakat mendapatkan THR yang bisa digunakan untuk membeli emas atau logam mulia. Daripada THR hanya digunakan untuk membeli barang dengan nilai intrinsik rendah, lebih baik membeli emas atau antam yang jelas memiliki value tinggi." ujarnya.
Sebagai bagian dari kampanye 'The Art of Gifting', The Palace Jeweler kembali menggelar pameran perhiasan bertajuk 'PANAS HALU' (Pameran Perhiasan Harga Luar Biasa) yang berlangsung pada 19 Maret hingga 13 April 2025 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
Pameran ini pertama kali diadakan pada tahun 2023 dan terus berkembang menjadi acara tahunan yang dinantikan oleh para pecinta perhiasan. Pada tahun ini, The Palace Jeweler menghadirkan berbagai koleksi perhiasan dengan harga spesial serta berbagai aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.