Bagikan:

JAKARTA - Pernahkah Anda membayangkan memakan mie sapi dengan campuran bubble tea? Jika ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi restoran bernama Yu Tang, Hanoi, Vietnam.

Mie sapi bubble tea tersebut menggabungkan teh susu, mutiara tapioka, mie, dan irisan daging sapi yang sudah direbus. Dilansir dari Oddity Central, mie sapi bubble tea ini terinspirasi dari hot pot susu yang populer di Taiwan.

Perpaduan bahan tak biasa yang terdapat dalam hidangan tersebut menarik perhatian di media sosial. Ketika ditelusuri lebih lanjut oleh konten kreator Vietnam, mie sapi bubble tea restoran Yu Tang menggunakan kaldu sayuran, teh hitam, dan susu segar untuk racikan kuah mienya.

Boba dan irisan daging sapi yang sudah direbus merupakan menu pelengkap untuk hidangan tersebut. Dengan perpaduan bahan yang unik itu, para konten kreator Vietnam yang mencobanya sulit menjelaskan rasa dari menu tersebut.

Beberapa menyebut rasanya sangat mirip dengan teh susu, tetapi tidak terlalu manis. Sementara yang lainnya beranggapan bahwa tekstur tapioka dari boba tidak cocok dimakan dengan mie dan daging sapi.

Sementara itu, menu mie sapi bubble tea tersebut diluncurkan oleh restoran Yu Tang akhir bulan September 2024 lalu. Banyak yang menyebut bahwa menu tersebut dibuat hanya trik pemasaran agar orang-orang datang ke restoran Yu Tang.

Untuk harga mie sapi bubble tea adalah 98 ribu VND atau sekitar Rp61 ribu. Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon hingga 20 persen jika mengunggah menu tersebut di media sosial mereka.