Bagikan:

JAKARTA - Karya seni ekspresi artistik merupakan proses mengomunikasikan pikiran, emosi, dan ide seseorang melalui berbagai media kreatif. Ini adalah cara bagi seniman untuk menyampaikan perspektif dan interpretasi unik mereka tentang dunia di sekitarnya.

Artistic Expression merefleksikan bagaimana seni melampaui batas-batas duniawi, membuka pintu menuju makna yang lebih mendalam. Melalui setiap karya, imajinasi dan emosi dituangkan ke dalam bentuk visual yang brilian dan penuh gairah.

Hal ini membuat Manzone, brand fashion pria terkemuka dan FSRD Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk kolaborasi dengan mengadakan kompetisi desain T-Shirt dengan tema 'Artistic Expression.'

Mengusung tema ‘Artistic Expression’, kompetisi ini mengajak para peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui desain yang menggambarkan suara hati dan emosi.

Kompetisi ini bertujuan memajukan industri kreatif lokal, khususnya dalam bidang desain dan fashion. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta ini telah menarik perhatian para desainer berbakat khususnya mahasiswa & mahasiswi FSRD IKJ.

Dan setelah melalui seleksi ketat, 10 finalis dipilih, dan akhirnya, 6 pemenang diumumkan beberapa waktu lalu di Gallery Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ). Dalam acara kreatif ini setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa voucher belanja Manzone dan uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Manzone, brand fashion pria terkemuka, dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara puncak Pengumuman Pemenang Kompetisi Desain T-shirt 'Artistic Expression', yang digelar pada Kamis, 19 September 2024, di Gallery Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ).

"Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan FSRD IKJ dalam mendukung desainer-desainer muda berbakat di Indonesia," ujar Angga Krisnawan, Head of Marketing Manzone dari keterangan resmi yang diterima VOI pada Jumat, 4 Oktober 2024.

"Melalui kompetisi ini, kami ingin mengapresiasi karya-karya lokal yang berkualitas, dan sekaligus mengajak masyarakat untuk semakin mencintai produk lokal yang tidak kalah baik dari segi desain maupun kualitasnya," tambahnya.

Melania Wong, Creative Director Manzone sekaligus juri dalam kompetisi ini mengaku sangat terkesan dengan kualitas dan kreativitas para peserta. Setiap desain memiliki cerita dan energi yang kuat.

"Ini adalah bukti nyata bahwa desainer lokal kita memiliki potensi besar yang patut didukung. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat memberikan wadah bagi para desainer untuk mengekspresikan visi kreatif mereka sekaligus memajukan industri fashion lokal," jelas Melania Wong.

Hasil karya para pemenang akan diproduksi secara massal dan dijual di toko Manzone di Indonesia mulai bulan Desember 2024. Dengan adanya kompetisi seperti ini, diharapkan industri kreatif Indonesia, khususnya di bidang desain dan fashion, dapat terus berkembang dan mendapatkan dukungan yang lebih luas dari masyarakat.

Manzone berharap kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi kepada lebih banyak lagi kreator muda untuk terus berkarya dan mengekspresikan diri melalui seni.

Manzone adalah salah satu merek di bawah naungan PT. Mega Perintis Tbk, salah satu peritel asal Indonesia yang memiliki merek-merek fesyen untuk pria dan wanita.

Manzone memiliki rangkaian produk khusus untuk pria mulai dari atasan, bawahan, aksesoris, hingga parfum. Manzone hadir sejak tahun 2005, memiliki lebih dari 100 gerai yang terdiri dari showroom yang tersebar di pusat perbelanjaan dan juga department store di seluruh Indonesia.