Bagikan:

JAKARTA - Tiga pemain utama film dikonfirmasi kembali ke film terbaru Shrek. DreamWorks Animation mengumumkan Mike Myers, Cameron Diaz, dan Eddie Murphy akan memerankan karakter mereka.

Mike Myers berperan sebagai Shrek, Cameron Diaz sebagai Fiona, dan Eddie Murphy sebagai Donkey. Selain ketiganya, belum ada karakter baru dan aktor yang diumumkan. Hingga saat ini, plotnya juga masih dirahasiakan oleh pihak rumah produksi.

Sebelumnya, Eddie Murphy mengungkap mereka sudah mengerjakan Shrek 5 sejak beberapa bulan lalu. Murphy juga mengatakan ada film yang berfokus dengan karakternya sebagai Donkey.

“Kami memulai (Shrek 5) beberapa bulan lalu. Saya melakukan ini. Saya merekam bagian pertama dan kami akan mengerjakannya tahun ini, kami akan menyelesaikannya,” kata Eddie Murphy.

Shrek akan dirilis dan Donkey akan punya film sendiri. Kami juga membuat film Donkey jadi Shrek baru Donkey,” lanjutnya.

Mike Myers juga pernah mengatakan keinginannya melanjutkan film Shrek. “Jika saya bisa melakukan satu (film) Shrek per tahun, saya akan senang.”

Film pertama Shrek tayang pada tahun 2001 dan memperoleh nominasi Academy Award. 25 tahun franchise berjalan menghidupkan fenomena budaya bagi film animasi.

Selain Shrek, rumah produksi juga membuat spin-off untuk karakter Puss in Boots serta musikal Broadway dan tiga film sekuel.

Film Shrek 5 akan tayang di bioskop pada 1 Juli 2026.