Pikachu Berkemeja Batik akan Muncul di Penerbangan Indonesia
Pikachu

Bagikan:

JAKARTA - Pikachu Berkemeja Batik bakal muncul di berbagai daerah dengan diterbangkannya Pikachu Jet GA1 di Indonesia dalam proyek Pikachu’s Indonesia Journey. The Pokémon Company, perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan lisensi waralaba Pokémon merencanakan penyelenggaraan berbagai event di Indonesia untuk semakin meningkatkan pariwisata di Indonesia bersama Pokémon.

Rencananya, Pikachu Jet GA1 akan mulai diterbangkan pada tanggal 23 Februari dengan tujuan Denpasar. Ke depan, Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan beberapa rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapur, Hong Kong, dan Bangkok. Sehari sebelum hari penerbangan, tanggal 22 Februari, rencananya akan dilakukan resentasi pesawat di hanggar Garuda Indonesia.

Diterbangkannya Pikachu Jet oleh Garuda Indonesia pada bulan Februar akan dibarengi dengan penyelenggaraan event besar resmi di beberapa kota besar di Indonesia yang akan dimulai dari event di pulau Bali pada bulan Maret, dan acara spesial Pokémon Go dan Pokémon Run pada event tersebut.

Selain itu, rencananya akan ada banyak proyek baru, seperti kemunculan Pikachu spesial yang melibatkan desainer batik, yaitu Pikachu Berkemeja Batik dan aneka proyek lainnya.

“Pikachu’s Indonesia Journey yang diumumkan kali ini adalah bagian dari proyek Pokémon Air Adventures, proyek yang tercipta dari keinginan agar saat pembatasan perjalanan telah diringankan, orang-orang dapat kembali menikmati bepergian dengan bebas bersama dunia Pokémon dan agar mereka dapat menikmati kembali kesenangan dan keceriaan saat melakukan perjalanan," ujar Corporate Officer The Pokémon Company Susumu Fukunaga dikutip dari keterangan media, Jumat, 12 Januari.

"Pada bulan Mei 2023, kami menjalin kemitraan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Garuda Indonesia, dan Niantic. Saya merasa sangat gembira karena pada hari ini, saya dapat mengumumkan proyek yang kami persiapkan setelah pengumuman dimulainya program bersama tersebut. Pada berbagai tempat di Indonesia, kami akan mengadakan berbagai program untuk menghantarkan kenangan yang luar biasa bersama Pikachu dan kawan-kawan. Sebagaimana Pikachu yang melakukan perjalanan di seluruh Indonesia dan berjumpa dengan beragam daya tarik Indonesia, melalui proyek ini, kami ingin agar orang-orang dapat menemukan beragam daya tarik Indonesia tersebut dan menambah jumlah penggemar Pokémon maupun Indonesia," lanjutnya.

The Pokémon Company ke depan juga akan merilis informasi mengenai proyek

yang kami rencanakan pada tahun anggaran 2024. Pertama, Pikachu’s Indonesia Journey Indonesia, negara yang diberkahi keajaiban yang tak terhitung jumlahnya. Dengan filosofi “Pokémon Air Adventures”, yaitu menghubungkan manusia dengan manusia dan manusia dengan wilayah, Pikachu's Indonesia Journey dimulai dengan keinginan untuk menghadirkan kesenangan dalam perjalanan bersama Pikachu di Indonesia.

Proyek ini dijalankan untuk menghubungkan langit di Indonesia menggunakan Pikachu Jet GA dan menghadirkan kenangan yang luar biasa bersama Pikachu dan para Pokémon di berbagai tempat di Indonesia. "Melalui proyek ini, kami ingin agar orang-orang dapat menemukan beragam daya tarik Indonesia tersebut dan menambah jumlah penggemar Pokémon maupun Indonesia. Ke depan, kami juga akan mengumumkan program yang rencananya akan dijalankan di beberapa kota besar di Indonesia yang akan dimulai dari event di pulau Bali pada bulan Maret 2024," terangnya.

Berikutnya, Pikachu Berkemeja Batik yang dibuat oleh desainer batik asal Indonesia, Pikachu ini hanya dapat dijumpai di Indonesia. Ke depan, mungkin akan muncul juga Pikachu Berkemeja Batik dengan desain batik yang berbeda.

Event resmi akan diselenggarakan di Bali selama dua hari, dari tanggal 2 sampai dengan 3 Maret, di pusat pulau Bali, Lapangan Renon, Denpasar, akan diselenggarakan event besar resmi Pokémon. Selama event ini, juga akan diselenggarakan event spesial Pokémon GO dan Pokémon Run, serta aktivitas lainnya selain dua event tersebut yang dapat dinikmati secara gratis. Salah satu konten utamanya adalah acara panggung oleh para Pokémon pada siang hari dan malam hari.

Di siang hari, Pikachu Splash Show di mana air dengan jumlah melimpah akan ditembakkan dengan intens dari meriam air! Konten yang dapat menikmati kegembiraan mandi air bersama Pikachu. Di malam hari, dilakukan pertunjukan dansa Pikachu bersama musik dan cahaya bertema Pikachu EDM yang dapat dimeriahkan dengan ikut menari bersama.

"Akan ada parade 10 ekor lebih Pikachu di lapangan selama periode event! Jadi nantikanlah performa dahsyat para Pikachu tersebut. Juga akan dilakukan Meet & Greet dengan Pokémon. Bukan hanya Pikachu, jumpai juga Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly yang berperan di seri animasi terbaru Pokémon. Tentunya juga akan ada Photo Spot untuk mengambil banyak foto bersama para Pokémon," jelasnya.

Ada juga Pokémon Kids Carnival untuk mencoba tantangan permainan sederhana Pokémon dan mendapatkan hadiah yang luar biasa serta tempat penjualan merchandise Pokémon. Selain itu, selama periode dari tanggal 21 Februari s.d. 3 Maret 2024, di shopping mall Living World

yang berjarak sekitar 20 menit menggunakan mobil dari Lapangan Renon, rencananya juga akan diselenggarakan event Pokémon.

"Di Living World rencananya akan diselenggarakan berbagai program

yang dapat dinikmati pengunjung seperti Sudut menonton anime, Sudut bermain kartu, dan lainnya yang isinya berbeda dari event pada tanggal 2-3 Maret. Pada event-event resmi tersebut, kami merencanakan konten-konten lainnya untuk dinikmati yang akan diumumkan nanti," kata Fukunaga.

Pikachu Jet yang diumumkan penerbangannya berdasarkan kesamaan pemikiran terkait filosofi Pokémon Air Adventures ini terinspirasi dari keindahan budaya, kultur, dan kekayaan alam Indonesia. Terdapat 10 jenis Pokémon, termasuk Pikachu, yang digambarkan pada badan pesawat.